Sukses

Merasa Cemas Lihat Orang Lain Menikah, Ini Alasannya

Ini alasan mengapa Anda merasa cemas ketika melihat orang lain bertunangan atau menikah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda sedang berselancar di dunia maya kemudian melihat teman-teman Anda telah melangsungkan pertunangan atau pernikahan, apa yang Anda rasakan? Mungkin setelah mendoakan kebaikan untuk mereka, jauh di dalam hati Anda terbersit rasa cemas dan takut?

Sebagian besar dari wanita dan pria akan merasa cemas ketika melihat teman satu persatu mulai melangsungkan pertunangan atau pernikahan. Seperti yang dilansir dari situs Glamour, Rabu (20/7/2016), Anda tak perlu khawatir, karena hal yang Anda rasakan tersebut adalah hal yang normal. Merasa takut saat melihat orang lain bertunangan dan menikah merupakan perasaan yang dialami semua orang.

Panduan Memilih Cincin Lamaran bagi Para Pria (Foto: 123rf.com)

"Ini adalah hal yang wajar, tidak hanya melihat hubungan, melihat bayi, sementara Anda tidak dalam sebuah hubungan menjadi pemandangan yang memacu detak jantung Anda sehingga tidak beraturan. Hal ini juga secara alami memicu Anda mengingat kembali keinginan-keinginan alam bawah sadar Anda," ungkap Katherine schafler psikoterapi asal New York.

Lantas bagaimana Anda menghadapi kondisi pertunangan teman? Satu-satunya cara adalah dengan menerima perasaan tersebut. Hal ini memang sulit terlebih bagi wanita yang memiliki perasaan cenderung lebih sensitif. Terima dengan baik dan jangan menyalahkan diri sendiri atas kehidupan yang Anda jalani.

"Tidak apa, kondisi ini bahkan kembali mengingatkan Anda tentang apa yang Anda inginkan dan tujuan awal Anda," tutup schafler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini