Sukses

Cara Mudah Dapatkan Rambut Ikal Alami Tanpa Catokan

Sering menata rambut dengan alat pengeriting dan blowdryer bisa merusak rambut indah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan rambut ikal memang sangat cocok dengan gaya formal atau informal. Salah satu cara mendapatkan gaya rambut ini adalah menggunakan catokan atau alat pengeriting rambut.

Namun, harus diingat, sering menata rambut dengan alat pengeriting dan hair dryer dapat merusak rambut Anda. Rambut jadi lebih kering, rapuh, dan mudah patah. Hal ini juga membuat ujung rambut Anda bercabang dan kemerahan. Tak hanya itu, jika salah teknik rambut keriting yang dihasilkan dari catokan terlihat kaku dan tidak natural.

(foto: boldsky.com)

Dilansir dari Boldsky.com pada Rabu (20/7/2016) Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut Anda terlihat ikal alami tanpa harus menggunakan catokan. Cara mudah berikut ini sangat membantu Anda untuk tidak menghabiskan banyak uang di salon atau membeli catokan demi rambut ikal.

(foto: boldsky.com)

Hal yang perlu Anda lakukan adalah, keramas di malam hari seperti biasa menggunakan sampo lalu oleskan kondisioner.
Kemudian dalam keadaan setengah kering, bagi rambut Anda menjadi dua bagian. Setelah itu kepang kedua bagian rambut tersebut, dan Anda bisa pergi tidur. Di pagi hari, oleskan sedikit leave-in conditioner, dan semprotkan hairspray agar rambut ikal alami Anda bertahan sepanjang hari. 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini