Sukses

Benarkah Wanita Pengguna Makeup Berpenghasilan Lebih Besar?

Ingin mendapatkan penghasilan lebih besar di tempat kerja? Habiskan waktu sedikit lebih banyak untuk bersiap-siap.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang wanita karier dan pekerjaan, tak akan jauh-jauh dari dukungan penampilan yang prima setiap hari. Memang, demi mewujudkan penampilan yang maksimal, membutuhkan waktu yang cukup untuk bersiap-siap di pagi hari. Kaum wanita rela dan sudah terbiasa bangun jauh lebih awal untuk mengaplikasikan makeup pada wajah dan menata rambut mereka.

Bagi beberapa orang, hal ini dianggap berlebihan, namun ternyata studi terbaru menunjukkan bahwa waktu yang digunakan kaum wanita untuk bersiap-siap tersebut ternyata adalah alasan mereka mendapatkan penghasilan lebih di kantor atau tempat kerja serta karier yang cemerlang.

Dilansir dari marieclaire.com, Selasa (19/7/2016), The Washington Post melaporkan bahwa studi yang dilakukan oleh Jaclyn Wong dan Andrew Penner menegaskan rumor tentang orang-orang yang menarik di kantor akan dibayar 20% lebih tinggi dibandingkan rata-rata orang lainnya. Bukan masalah perbedaan kaum wanita dan pria, namun faktanya kaum pria tidak pernah benar-benar dinilai dari penampilan, layaknya kaum wanita.

Kenyataannya, kebiasaan menilai kaum wanita dari penampilannya berkaitan erat dengan usaha dan waktu yang mereka habiskan untuk memberikan penampilan terbaik di kantor, sehingga dianggap wajar jika mereka menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan orang lainnya di tempat kerja.

Untuk kaum pria, penampilan ini hanya akan memberikan kontribusi setengah dari apa yang dibutuhkan. "Menurut para peneliti, kecantikan, khususnya bagi para wanita, lebih menunjukkan kepada tata krama orang tersebut terhadap apa yang dilakukannya, lebih daripada menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya," tulis Washington Post.

Intinya, seseorang dibayar atas apa yang telah mereka usahakan dan lakukan dalam bekerja dan meniti karier, bukan karena siapa diri mereka. Namun, rasanya masih banyak orang yang merasa lebih baik mendapatkan tidur yang cukup, dibandingkan penghasilan yang cukup, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini