Sukses

Dapatkan Kaki Lembut seperti Bayi dengan Satu Langkah Ini

Ada cara praktis dan cepat untuk mendapatkan kulit kaki selembut bayi yakni dengan masker kaki Baby Foot. Yuk simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit terutama pada kaki umumnya akan bertambah tebal. Penebalan kulit ini sebenarnya disebabkan oleh adanya penumpukan sel kulit mati.

Jika rajin melakukan eksfoliasi, maka kulit kaki akan lebih lembut. Tentu saja, karena sel kulit mati yang terkikis. Kulit kaki yang lembut ini seringkali diasosiasikan dengan kaki bayi.

Namun, ada cara praktis dan cepat untuk mendapatkan kulit kaki selembut bayi. Cara ini bahkan sedang menjadi tren karena dinilai efektif, yakni dengan menggunakan masker kaki yang merangsang eksfoliasi kulit.

Tim Liputan6.com berkesempatan mencoba masker kaki asal Jepang, Baby Foot. Bagaimana hasilnya? Yuk, simak dari ulasan berikut ini.

Klaim
Baby Foot bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di kulit. Caranya terbilang simpel yakni hanya dengan memasukkan kaki yang dalam kondisi bersih ke kantung yang berisi ekstrak alami eksfoliator. Tunggu sampai sekitar 30 menit dan bilas. Sel kulit mati akan mulai mengelupas sekitar 2-7 hari setelah pemakaian masker. Selanjutnya kulit akan benar-benar selesai mengelupas setelah 14-30 hari dari awal mengelupas. Anda pun akan mendapatkan kulit seperti kaki bayi.

Baby Foot

Opini
Saat mengenakan masker, kulit kaki terasa sedikit panas. Ini adalah reaksi normal cairan eksfoliator mulai bereaksi. Namun, jika Anda merasakan reaksi panas yang berlebihan, bisa jadi itu adalah tanda alergi sehingga Anda harus menghentikannya. Kulit terasa kering beberapa jam setelah pemakaian dan mulai terkelupas. Rasa kering saat proses ini mungkin terasa tidak nyaman untuk sebagian orang sehingga membutuhkan toner non-alkohol atau pelembap. Setelah sel kulit mati terkelupas semuanya, kulit kaki memang terasa lebih lembut.

Baby Foot

Tips
Supaya cairan eksfoliator tidak tumpah saat Anda menunggu kaki dimasker, Anda bisa menggunakan kaos kaki khusus yang melapisi plastik Baby Foot. Kaos kaki juga dapat membuat cairan lebih dalam meresap ke dalam kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini