Sukses

Trip Keren: Serunya Perayaan Pehcun di Tangerang

Perayaan Pehcun di Tangerang selalu meriah dengan berbagai tradisi, simak trip keren berikut untuk menyaksikan keseruannya.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Pehcun di sungai Cisadane Tanggerang merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Sudah ada sejak 1910, perayaan yang digelar rutin oleh perkumpulan Boen Tek Bio ini selalu diisi oleh berbagai ritual dan tradisi unik. Berbagai tradisi tersebut tidak lepas dari kebudayaan sungai, seperti lomba perahu naga, lomba menangkap bebek, lempar bacang, hingga mendirikan telur di waktu Twan Ngo.

Tak jauh dari tempat perayaan, Anda bisa menemukan Kelenteng tertua yang sudah ada sejak tahun 1689 bernama Boen Tek Bio. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan angkutan umum, taxi, dan mungkin kendaraan pribadi Anda. Saat Anda berkunjung, jangan lupa untuk menyicip berbagai kuliner khas Tionghoa, seperti bacang dan laksa. Selain lezat, kuliner ini juga mudah ditemukan di sekitar lokasi kelenteng. (Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.