Sukses

Ternyata, 9 Hal di Dalam Pesawat Ini Gratis

Ternyata, banyak hal seharusnya diberikan secara gratis ketika Anda berpergian menggunakan pesawat terbang. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Untuk berpergian menggunakan pesawat tentu bukanlah suatu hal yang murah. Harga tiket yang mahal serta pemeriksaan tas yang panjang akan terasa begitu melelahkan bila pelayanan yang didapat tidak memuaskan. Tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang tidak perlu membuat Anda mengeluarkan biaya sepeser pun saat berada di dalam pesawat? Dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (19/7/2016), berikut ini adalah beberapa hal gratis yang bisa Anda dapatkan selama traveling dengan menggunakan pesawat.

1. Minuman bersoda
Ketika seorang pramugari memberi Anda secangkir soda penuh es batu, Anda dapat meminta sisa soda yang masih ada di dalam kaleng minuman tersebut. Atau para awak kabin biasanya akan datang beberapa kali untuk kembali mengisi gelas Anda yang kosong.

2. Kain atau tissu sanitasi
Datangnya kuman selama Anda berpergian bukanlah hal yang mustahil. Banyak orang terserang beragam penyakit setelah pulang berpergian. Tanyakan kepada awak kabin pesawat yang bertugas, apakah mereka menyediakan kain atau tissu sanitasi yang dapat digunakan untuk membersihkan sandaran tangan dan meja nampan selama perjalanan menggunakan pesawat tersebut.

3. Menjaga bayi
Jika Anda hanya berpergian berdua dengan anak Anda yang masih bayi dan tiba-tiba ingin ke toilet, mintalah awak kabin yang bertugas untuk menjaga bayi Anda untuk sementara waktu. Mereka tidak akan mengenakan biaya untuk hal ini.

4. Tur kokpit
Setelah pesawat mendarat dan pilot tidak memiliki hal apa pun untuk dikerjakan setelahnya, mintalah para awak kabin untuk mengijinkan Anda melihat ruangan kerja dari para pilot dan co-pilot mengoperasikan pesawat.

5. Cokelat panas
Ketika berbicara tentang minuman di dalam pesawat, biasanya pilihan Anda terbatas pada kopi dan teh. Namun, ternyata beberapa maskapai penerbangan menawarkan cokelat panas untuk Anda atau anak-anak Anda.

6. Alat pertolongan pertama
Jika sesuatu yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi, mintalah para awak kabin untuk membawa alat-alat pertolongan pertama. Tenang saja, hal ini gratis.

7. Cenderamata pin
Beberapa maskapai penerbangan menyediakan cenderamata berupa pin untuk diberikan kepada anak-anak, jika sewaktu-waktu mereka merengek atau menangis.

8. Air
Beberapa maskapai penerbangan menyediakan sebotol air minum kemasan untuk para penumpang dan akan memberikannya kepada Anda, jika sewaktu-waktu Anda memintanya.

9. Makanan ringan
Jika perut Anda lapar selama perjalanan, tidak ada salahnya untuk meminta awak kabin yang bertugas untuk memberikan makanan ringan. Biasanya mereka memang menyediakan makanan ringan untuk dibagikan kepada penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini