Sukses

Rambut Indah karena Bir?

Bukan hanya sebagai minuman yang menyegarkan, bir juga memiliki manfaat lain yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang muncul di pikiran Anda saat mendengar bir digunakan untuk keramas? Terdengar sangat aneh bukan? Secara spesifik, Anda mengetahui bir hanyalah sebuah minuman. Tapi ternyata, bir mengandung protein yang dapat memperbaiki rambut rusak anda, karena pada dasarnya bir terbuat dari biji-bijian yang di fermentasi.

Gula dan fruktosa pada bir dapat membuat rambut Anda semakin berkilau. Bir juga memiliki tingkat pH yang sangat aman bagi rambut. Ragi yang ada di dalam bir bisa membantu membersihkan dan mengurangi minyak rambut.

(foto: boldsky.com)

Berbeda dengan apa yang kita pikirkan sebelumnya, bir tidak akan membuat rambut Anda kering jika Anda hanya menggunakannya
sekali dalam seminggu. Anda bisa menggunakannya, dengan mencampurkan bersama minyak esensial.

(foto: boldsky.com)

Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (19/7/2016) berikut ini adalah cara menggunakan bir untuk kondisioner rambut Anda.

1. Tuangkan sebotol bir pada wadah dan biarkan sepanjang malam. Hal ini akan mengeluarkan zat arang yang ada pada bir, karena jika tidak dikeluarkan, bisa membuat rambut semakin rusak dan kusam.
2. Keramas seperti biasa menggunakan sampo dan bilas sampai bersih.
3. Usapkan bir pada rambut dan pijat beberapa saat. Tunggu selama 5 menit dan kemudian bilas sampai bersih.
4. Lakukan hal ini satu kali seminggu agar mencapai hasil yang maksimal.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.