Sukses

9 Restoran Teraneh dan Unik di Dunia

Ingin menjajal makan di tempat yang tidak biasa? Cobalah datangi 9 restoram di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda terbiasa mendengar tentang restoran yang ikonik, indah, serta masakan yang paling lezat dan istimewa. Namun, jika Anda mencari sesuatu yang aneh, beberapa tempat inilah yang wajib Anda kunjungi.

Dilansir dari purewow.com, Senin (18/7/2016), berikut ini adalah restoran paling aneh di dunia, mulai dari tempat dengan tingkat keamanan paling tinggi di Italia sampai dengan restoran berayun.

1. Modern Toilet Restaurant di Taipei, Taiwan

MODERN TOILET RESTAURANT IN TAIPEI, TAIWAN. Sumber : purewow.com

Sama halnya dengan namanya, ketika datang ke restoran ini, Anda tidak hanya akan duduk di atas toilet untuk makan, namun makanannya pun disajikan di dalam wadah berbentuk kloset toilet.

2. Ithaa Undersea Restaurant di Pulau Rangali, Maldives

ITHAA UNDERSEA RESTAURANT IN RANGALI ISLAND, MALDIVES. Sumber : purewow.com

Jika Anda adalah orang yang cinta petualangan, seperti snorkeling dan scuba diving, mungkin restoran yang berada di bawah akuarium kandang ikan hiu ini adalah tempat yang tepat bagi Anda. Tantangan selanjutnya adalah Anda akan menikmati masakan yang disajikan pada kedalaman 16 kaki di bawah permukaan laut.

3. Kayabuki Tavern di Utsunomiya, Jepang

KAYABUKIYA TAVERN IN UTSUNOMIYA, JAPAN. Sumber : purewow.com

Dua orang pemilik restoran ini mempekerjakan dua ekor monyet yang mereka pelihara untuk mengambil, dan mengantarkan pesanan makanan pelanggan. Mungkin Anda harus menyiapkan tip khusus bagi dua ekor monyet ini.

4. Restoran di atas langit

DINNER IN THE SKY IN VARIOUS LOCATIONS. Sumber : purewow.com

Ini juga disebut sebagai restoran terapung. Namun, sebelum makan di sini, Anda disarankan untuk menyiapkan kondisi karena lokasi akan ditarik di atas alat berat dan mencapai ketinggian tertentu. Anda akan merasakan ayunan saat menikmati makanan.

5. Ninja di New York, New York

NINJA IN NEW YORK, NY. Sumber : purewow.com

Di restoran ini, Anda akan dilayani oleh para ninja yang melakukan berbagai keajaiban menyenangkan di meja makan Anda.

6. Annalakshmi di Perth, Australia

ANNALAKSHMI IN PERTH, AUSTRALIA. Sumber : purewow.com

Jika Anda merasa perlu diingatkan terhadap hal-hal yang baik di dunia ini, datanglah ke restoran Annalakshmi di Perth ini. Di sini Anda akan membayar makanan yang Anda makan berdasarkan apa yang Anda rasakan. Di tempat ini makanan dianggap sebagai hal untuk membantu kelangsungan hidup seseorang, sehingga tidak perlu ada yang dimintai bayaran akan hal ini.

7. Lodge Restaurant di Bradenton, Florida

LINGER LODGE RESTAURANT IN BRADENTON, FLORIDA. Sumber : purewow.com

Slogan restoran ini adalah "Old Florida, at its best," saat Anda benar-benar disuguhi suasana Florida di setiap sudut restorannya dan aligator sebagai tawaran menunya.

8. Fortezza Medicea di Volterra, Italia

FORTEZZA MEDICEA IN VOLTERRA, ITALY. Sumber : purewow.com

Siapa yang akan melewatkan kesempatan makan di sebuah benteng era Renaisans, Italia? Dan bagaimana jika benteng ini adalah sebuah penjara dengan keamanan tingkat tinggi?
Pada tahun 2006, penjara ini membuka restoran dengan menggunakan para narapidana sebagai stafnya. Tenang saja, di tempat ini sendok dan garpunya terbuat dari plastik.

9. Disaster Cafe di Girona, Spanyol

DISTASTER CAFÉ IN GIRONA, SPAIN. Sumber : purewow.com

Sebelum Anda memesan menu masakan di sini, ingatlah bahwa ini merupakan tempat simulasi bencana gempa dengan kekuatan 7,8 SR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini