Sukses

Intip Khasiat Alami Kayu Manis untuk Perawatan Kulit Wajah

Ternyata, bubuk kayu manis juga memiliki zat alami yang berperan penting untuk merawat kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, bubuk kayu manis bukan hanya berfungsi sebagai rempah-rempah yang digunakan untuk campuran masakan atau minuman saja. Bubuk kayu manis juga memiliki zat alami yang berperan penting untuk merawat kulit wajah.

Bubuk kayu manis kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin yang membantu memperlambat proses penuaan dini dan membuat kulit tampak lebih cerah. Kayu manis juga dapat mengencangkan pori-pori kulit, dan menghaluskan permukaan kulit yang kasar.

Dilansir dari boldsky.com pada Senin (18/7/2016), berikut cara jitu beragam tips perawatan kecantikan yang menggunakan bubuk kayu manis. Jangan lupa, sebelum Anda memulai perawatan, coba terlebih dahulu pada kulit tangan Anda, untuk mengetahui ada tidaknya alergi alergi pada kulit Anda.

1. Menyamarkan Garis Halus
Oleskan campuran bubuk kayu manis dengan 2 sendok teh minyak zaitun atau petroleum jelly untuk menyamarkan garis-garis halus yang kerap timbul pada kulit wajah.

2. Perawatan Kulit Kepala
Pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis, minyak zaitun hangat dan 1 sendok teh madu. Tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan sampo dan cuci rambut seperti biasa. Kayu manis dapat memberikan nutrisi pada folikel rambut.

3. Meredakan Iritasi Kulit
Oleskan campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit madu, pada daerah kulit yang mengalami iritasi.

4. Menyembuhkan Luka
Karena memiliki fungsi sebagai antiseptik, sejumput bubuk kayu manis akan membunuh bakteri dan menyembuhkan luka Anda secara alami.

5. Meningkatkan Kompleksitas Kulit
Buatlah masker wajah yang terdiri dari pisang, yoghurt, bubuk kayu manis, dan jus lemon. Lumatkan adonan masker tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada area kulit Anda dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat.

6. Sebagai Body Scrub
Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis, 2 cangkir kopi, 1/2 cangkir garam laut, 2-3 sendok teh minyak almond. Gunakan sebagai body scrub untuk membersihkan sel kulit mati pada tubuh.

7. Peremajaan Kulit
Oleskan campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 3 sendok teh madu pada daerah wajah yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Trik ini akan membantu menghilangkan bekas jerawat dan meremajakan kulit wajah Anda.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini