Sukses

Terkena Kanker, Ini Kisah Haru Perjalanan Terakhir Seekor Anjing

Ini merupakan kisah haru perjalanan terakhir dari seekor anjing yang didiagnosis kanker bersama pemiliknya, bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta Bella adalah seekor anjing berjenis labrador berusia 9 tahun yang menyisakan banyak kenangan manis bersama sang pemilik. Pada Mei 2015, Bella didiagnosis terkena osteosarkoma yang sudah menyebar hingga kaki dan paru-parunya. Sang pemilik, Robert Kugler harus mengambil keputusan penting antara mengamputasi kaki Bella atau membisu mati, seperti dilansir dari mymodernmet.com, Senin (18/7/2016).

Walaupun amputasi hanya akan meningkatkan kemungkinan hidup Bella selama tiga sampai enam bulan, Robert merasa dirinya belum siap berpisah dengan sahabat hidupnya ini. Maka dari itu, Robert memutuskan untuk membuat sisa waktu hidup Bella menjadi waktu yang terbaik.

Robert, seorang dokter kelautan baru saja dinyatakan lulus dari sekolahnya, namun bukannya langsung mencari pekerjaan, ia membawa Bella melakukan perjalanan ke Chicago, Amerika Serikat. Robert menyebutnya sebagai tur perpisahan, karena ini akan menjadi perjalanan terakhir antara Robert dan Bella.

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Namun, pada saat kembali kerumahnya di Nebraska beberapa bulan kemudian, Bella terlihat sehat dan bahagia, sehingga Robert berpikir untuk mengajaknya berpergian lagi.

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Pada bulan November lalu, Robert meninggalkan semuanya dan memusatkan perhatiannya pada Bella.
"Saya merasa ini adalah tujuan hidup saya, menjelajahi dunia bersama anjing saya," cerita Robert.

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Mereka pergi ke Savannah, Georgia, dan Florida di hari-hari terakhir musim panas.
"Saat itu kami tidak merasa bahwa itu adalah hari-hari terakhir Bella, kami hanya melihat setiap perjalanan sebagai kesempatan baru untuk melihat dunia," papar Robert.

Robert dan Bella. Sumber : mymodernmet.com

Dengan ini, Robert memberikan dorongan kepada semua orang untuk menikmati setiap waktu yang ada. Siapa yang tahu kalau hal tersebut bisa menambah hidup Anda lebih lama?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini