Sukses

Suhu Air Benar-Benar Dapat Mempengaruhi Kecantikan Anda

Tahukah Anda bahwa suhu air yang Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari berhubungan dengan ritual kecantikan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mulai dari air yang Anda gunakan untuk keramas atau mencuci rambut, air sangat berpengaruh terhadap ritual kecantikan yang biasa Anda lakukan. Maksudnya di sini adalah suhu air yang tepat dapat membuat perbedaan yang sangat signifikan antara kulit merah, gatal, atau lembut seperti bayi.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (15/7/2016), berikut ini adalah beberapa panduan menggunakan air dengan suhu yang berbeda-beda untuk ritual kecantikan Anda sehari-hari.

1. Air dingin
Air dingin biasanya digunakan untuk mengeringkan kuku yang baru saja dicat. Hal ini dilakukan untuk memangkas waktu, agar lebih cepat. Setelah selesai dicat, biarkan mereka selama beberapa menit, kemudian celupkan ke dalam sebuah mangkuk yang berisi air dingin.

2. Air biasa (segar)
Air dengan suhu ini biasanya digunakan untuk mencuci muka, cukup untuk membuat Anda langsung terjaga, tanpa merasa terlalu kedinginan. Air biasa atau segar juga membantu untuk mengurangi kemerahan pada kulit, serta menutup pori-pori.

3. Air hangat suam kuku
Air ini biasanya digunakan untuk mandi dan mencuci rambut. Anda semua tahu bagaimana rasanya mandi menggunakan air hangat setelah melewati hari yang panjang. Namun, kulit tubuh dan kulit kepala yang terlalu lama bersentuhan dengan air hangat akan membuatnya kering. Untuk itu, Anda disarankan melakukan eksfoliasi atau keramas satu kali dalam seminggu untuk mencegah kekeringan pada kulit.

4. Air panas
Air panas biasanya digunakan untuk bercukur. Panasnya air dapat melembutkan rambut, sehingga mereka lebih mudah untuk diatur. Untuk menghindari kulit kering, gunakan air panas hanya pada awal akan mencukur rambut, setelah selesai, kembali lagi kepada air hangat suam kuku.

Lantas, bagaimana dengan menggosok gigi? Air apa yang harus Anda gunakan? Belum ditemukan hubungan pasti antara suhu air dengan kebersihan mulut, Anda hanya disarankan untuk membersihkan gigi secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.