Sukses

2 Pria Jatuh dari Tebing, Lagi-Lagi karena Pokemon Go

Gara-gara Pokemon Go, dua orang pria terjatuh dari tebing.

Liputan6.com, Jakarta Dua pria menderita luka-luka setelah terjatuh dari tebing pantai utara San Diego karena sedang bermain Pokemon Go, seperti yang dilansir dari USAToday.com, Jumat (15/7/2016).

Menurut petugas lokal, kedua pria ini jatuh setelah naik pagar dan mengabaikan tanda-tanda peringatan untuk berjalan ke arah di tebing di Encinitas, California. Salah satu pria mengatakan kepada petugas bahwa ia dan temannya sedang bermain Pokemon Go ketika mereka jatuh ke tepi tebing.

Petugas melaporkan bahwa salah satu pria jatuh sekitar 50 kaki. Rekannya juga terjatuh hingga 25 meter ke bawah tebing, dan mendarat di pantai. Pemadam kebakaran harus menyelamatkan mereka dengan peralatan khusus agar dapat diangkat dari jurang tebing.

Pokemon Go telah menjadi fenomena baru di musim panas, permainan yang dimainkan di gawai di mana karakter yang diproyeksikan di layar berada di tengah lingkungan para pemain yang sebenarnya. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menangkap tokoh-tokoh animasi Pokemon.

Tidak seperti gim berbasis aplikasi yang pernah ada sebelumnya, Pokemon Go "menjual" permainannya dengan fakta bahwa anak-anak dan orang dewasa akan terpancing untuk berolahraga dan memiliki berjalan saat sedang bermain. Namun, sudah ada beberapa kejadian yang membuat Pokemon Go dianggap sebagai permainan yang berbahaya jika para pemain tidak berhati-hati.

Menurut beberapa laporan berita, satu pemain dilaporkan menemukan mayat saat bermain di Wyoming, beberapa telah dirampok dan pemain lainnya terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Untuk kejadian di Encinitas, dua pria yang mencoba untuk bermain di tebing memang mencari masalah. Para petugas mengimbau agar pemain Pokemon Go menghindari jurang, tebing, dan tempat-tempat berbahaya lainnya. 

* Di negara ini ada tempat menembak khusus kaum LGBT. Dimana? Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.