Sukses

Gara-Gara Pokemon Go, Seorang Wanita Terjebak di Kuburan

Fenomena Pokemon Go mulai menunjukkan dampak negatif bagi para pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta Konsep permainan berdasarkan realitas yang diusung oleh Pokemon Go memang menjadi terobosan baru yang membuat orang di berbagai belahan dunia kecanduan.

Belum lama diluncurkan, sudah banyak yang mengeluh tersandung atau terluka karena tidak memperhatikan sekeliling saat bermain Pokemon Go. Kombinasi gambar dari berbagai tempat di seluruh dunia yang dihasilkan oleh komputer ini sudah ditebak akan mengakibatkan masalah. Ternyata, ada kejadian terbaru yang cukup parah di New York.

Seperti yang dilansir dari News.com.au, sebuah video pengawas  menampilkan seorang wanita yang terjebak di kuburan yang gerbangnya ditutup karena ia sibuk bermain Pokemon Go. Wanita ini mengakui bahwa ia ke kuburan tersebut untuk menangkap beberapa Pokemon dan gerbangnya terbuka. Namun saat ia ingin keluar, gerbang kuburan tersebut sudah ditutup dan wanita tersebut hanya bisa menangis. Sebuah petunjuk yang mengatakan agar tombol 'Exit' ditekan jika gerbang kuburan tertutup sempat memberi harapan, sayangnya tombol tersebut rusak dan tidak berfungsi. Pada akhirnya wanita tersebut menelpon 911 untuk meminta bantuan.

Adapula kecelakaan yang terjadi di New York karena sang pengemudi bermain Pokemon Go sambil menyetir. Polisi lokal memberikan pernyataan bahwa mobil yang menabrak pohon menjadi tidak berbentuk, namun untungnya pria yang menyetir mobil tersebut hanya luka ringan. Pengemudi mobil mengakui bahwa bermain Pokemon Go membuatnya tidak fokus sehingga keluar jalur mobil dan menabrak pohon.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini