Sukses

Khasiat Jitu Masker Buah Pepaya dan Lidah Buaya

Ajaib, Pepaya dan Lidah Buaya ternyata memiliki 7 manfaat ini bagi wajah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit sehat, bersih, dan bersinar adalah impian setiap wanita untuk membangkitkan rasa percaya diri. Kulit wajah idaman adalah kulit yang bebas dari permasalahan jerawat, komedo, minyak berlebih, dan noda hitam membandel.

Seperti yang kita ketahui bahan-bahan alami seperti sayur dan buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya baik bagi pencernaan tapi juga sangat baik bagi kulit wajah.

Salah satu resep ampuh untuk mewujudkan kulit wajah yang sehat adalah dengan menggunakan masker wajah alami dari buah pepaya dan lidah buaya. Cukup campurkan setengah buah pepaya dengan satu sendok makan lidah buaya. Blender kedua bahan ini sampai mengental. Kemudian, oleskan secara merata ke permukaan kulit wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan sabun dan air bersih.

Dilansir dari boldsky.com pada Rabu (13/7/2016), ini yang terjadi apabila rutin menggunakan masker buah pepaya dan lidah buaya.

1. Meredakan kadar minyak berlebih

(foto: boldsky.com)
Campuran pepaya dan lidah buaya dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada pori-pori kulit wajah. 

2. Melindungi wajah dari paparan sinar matahari

(foto: boldsky.com)
Buah pepaya dan lidah buaya, memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar UV dan menjaga kulit dari efek radikal bebas.

3. Mencerahkan kulit wajah kusam

(foto: boldsky.com)
Karena kaya akan nutrisi, campuran pepaya dan lidah buaya dapat melancarkan proses regenerasi sel kulit wajah Anda. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan tak kusam.

4. Melembabkan kulit kering

(foto: boldsky.com)
Pepaya dan lidah buaya bekerja sama untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan juga melembabkan permukaan pori-pori kulit wajah. Kulit wajah pun akan terjaga kelembutan dan kekenyalannya.

5. Melindungi wajah dari proses penuaan dini

(foto: boldsky.com)

Masker wajah buatan sendiri mampu meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Otomatis, timbulnya garis halus dan kerutan di wajah akan terhambat dengan lebih baik.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini