Sukses

6 Benda yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata 'liburan' rasanya langsung ingin segera meninggalkan pekerjaan dan bersiap-siap untuk packing, maklum saja, siapa sih yang tak ingin dan tak menyukai liburan?

Bicara soal packing biasanya ini menjadi hal yang paling membuat kita menjadi mendadak malas, semangat, ataupun bingung apa saja ya yang perlu dibawa, rasanya mau dibawa semua atau bahkan ada saja yang tertinggal. Sebaiknya kamu buat daftar rincian terlebih dahulu, kemudian disediakan, dimasukkan ke dalam tas atau koper, lalu diceklis satu per satu dari daftar rincian yang telah kamu buat supaya tak ada tertinggal, dan jangan lupa untuk selalu sesuaikan barang bawaanmu dengan tempat kamu berlibur.

Eits, kemana pun kamu pergi dan berlibur tetap siapkan dan masukan keenam benda ini ke dalam tas ransel atau kopermu ya, berikut ini 6 Benda yang wajib kamu bawa saat liburan:

1. Baju Ganti
Mau pergi ke luar kota atau luar negeri yang namanya akan berlibur dan memiliki rencana menginap untuk beberapa hari, baju ganti wajib banget untuk kamu bawa. Tapi harus diingat ya baju ganti yang kamu bawa itu harus disesuaikan dengan tempat kamu berlibur, misalnya ingin ke berlibur ke negara yang sedang musim dingin berarti kamu harus siap dengan jaket atau baju berbahan tebal supaya nggak kedinginan.

2. Kaca mata Hitam dan Topi
Mau dimusim dingin, panas, semi, atau salju, kacamata hitam dan topi tetap harus kamu bawa dan pakai karena selain untuk bergaya, melindungi mata dan kepala, juga bisa jadi aksesoris pelengkap yang membuat penampilan kamu jadi maksimal saat ingin foto selfie.

3. Sandal
Ini juga penting untuk kamu bawa karena bisa jadi alas kaki cadangan yang menolong kamu saat sepatu kamu kesayangan kamu enggan kamu buat kotor atau rusak untuk melewati area tertentu di tempat kamu berlibur. Bisa juga kamu gunakan saat pergi jalan-jalan santai ke luar hotel.

4. Air Mineral
Kita tak pernah tau saat diperjalanan menuju lokasi kita berlibur ataupun menjelajahi tempat kita berlibur akan disediakan dan bisa mudah menemukan air minum. Nah, daripada kamu kehausan lebih baik kamu siap sedia air mineral di dalam tas kamu biar nggak terjadi dehidrasi.

5. Kamera Digital
Untuk alat yang satu ini rasanya nggak mungkin terlupakan ya? Liburan tanpa foto-foto itu seperti sayur tanpa garam, hambar, atau bahasa trendnya saat ini "no pict=hoax". Jadi, jangan sampai deh kamu lupa membawa kamera digital untuk mengabadikan momen-momen liburanmu yang menyenangkan.

6. Tas Kamera
Kadang sebagian dari kalian suka melupakan barang yang satu ini, padahal membawa tas kamera itu juga penting, lho. Dengan membawa tas kamera itu tandanya kamu menyayangi dan menjaga kameramu biar bisa tetap baik kondisinya dan liburan kemanapun jadi nggak perlu takut kamera mu kenapa-kenapa, tinggal masukkan ke dalam tas kamera, aman!

Selamat berlibur!

 

(ADV/HA)

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini