Sukses

Garuda Indonesia Dinobatkan Lagi Jadi World's Best Cabin Crew

Prestasi yang membanggakan, untuk ketiga kalinya Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai dengan pelayanan kabin terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Skytrax, lembaga independen pemeringkat maskapai penerbangan yang berkedudukan di London, kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai World’s Best Cabin Crew. Penghargaan tersebut mengukuhkan maskapai milik Indonesia ini menjadi pelayanan kabin terbaik selama tiga kali berturut-turut.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/7/2016), penghargaan World’s Best Cabin Crew diberikan langsung oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted, dalam acara Skytrax World Airline Award yang digelar bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Inggris.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan, penghargaan untuk ketiga kalinya sebagai World’s Best Cabin Crew ini merupakan kebanggan yang sangat besar. Garuda Indonesia mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh masyarkat, bangsa, dan negara Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh penumpang kami. Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini terntunya akan lebih sulit,” ungkap Arif Wibowo.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai The World’s Best Cabin Crew 2016 didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey", yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted sendiri mengakui, penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” kata Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini