Sukses

3 Cara Jitu Temukan Cinta Lagi Setelah Move On

Mengakhiri suatu hubungan mungkin menjadi salah satu saat terberat dalam hidup, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menemukan cinta baru.

Liputan6.com, Jakarta Mengakhiri hubungan asmara mungkin menjadi salah satu saat terberat dalam hidup. Namun, bukan berarti itu menyebabkan dunia Anda berakhir.

Meskipun terdengar sangat mudah, tetapi setiap orang yang pernah mengalami patah hati pasti tahu betapa sulitnya melewati masa ini. Usai hubungan berakhir, Anda perlu move on dan bersiap untuk menemukan cinta baru.

Di sisi lain, tidak sedikit orang yang kesulitan menemukan cinta baru setelah move on. Apalagi jika hubungan sebelumnya meninggalkan trauma untuk menjalin hubungan lagi. Padahal orang baru bisa saja membuat Anda lebih cepat melupakan mantan.

Dilansir dari Yourtango, Selasa (12/7/2016), berikut tiga cara jitu untuk menemukan cinta baru setelah putus dengan mantan.

1. Buka kesempatan bagi orang yang jauh berbeda dengan mantan.
Orang cenderung untuk memilih pasangan yang hampir sama dengan mantannya. Padahal hal ini akan membuat Anda lebih susah move on, karena sulit untuk tidak membandingkan mereka, bukan? Maka coba lah sesuatu menyenangkan dengan menemukan orang yang benar-benar berbeda dengan sang mantan.

2. Hentikan membuat daftar.
Setelah putus, biasanya orang akan membuat daftar kriteria calon pasangan barunya. Ini demi menghindari sakit hati jika orang baru akan melakukan hal-hal menyakitkan layaknya mantan. Namun, ini bukan cara yang benar untuk menemukan orang baru. Sebaliknya, bersenang-senang lah, buka hati Anda untuk kesempatan baru. Anda juga harus santai, tidak perlu menemukan orang sempurna karena tidak akan ada.

3. Hilangkan dendam
Patah hati memang sakit. Namun, jika mantan pernah menyakiti Anda, bukan jaminan Anda tidak akan tersakiti lagi nantinya. Namun, bukan berarti Anda menutup hati karena takut sakit hati lagi. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menghilangkan dendam Anda dengan mantan dan membuka hati bagi orang baru yang menerimanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.