Sukses

6 Hal Terbaik dari Usia 30 Tahun

Mungkin Anda merasa tidak muda lagi di usia 30 tahun, tetapi ada banyak hal baik yang bisa didapatkan pada usia ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah merasa tidak muda lagi di usia 30 tahun. Usia 30 tahun memang bukan usia yang terlalu muda, tetapi juga tidak terlalu tua.

Namun, banyak hal menyenangkan yang bisa Anda dapatkan pada usia ini. Berikut di antaranya seperti dikutip dari Metro, Selasa (12/7/2016).

1. Anda sudah dianggap dewasa sepenuhnya.
Anda tidak lagi dianggap sebagai dewasa muda, tetapi sudah sepenuhnya dewasa. Anda pun bisa lebih memiliki peran dalam pengaturan yang dilakukan dalam keluarga besar.

2. Anda punya alasan untuk pulang lebih awal.
Di usia yang, ehem, tidak terlalu muda lagi, tentu saja Anda harus lebih memperhatikan kesehatan fisik. Usia menjadi salah satu alasan untuk pulang lebih cepat jika Anda sudah malas berpesta atau minum bersama teman-teman.

3. Anda tahu semua alergi tubuh yang dipunyai.
Sistem imun tubuh biasanya mencapai dewasa pula pada usia ini. Anda pun lebih mungkin mengetahui jenis alergi yang dimiliki pada usia ini.

4. Anda lebih mengenal diri sendiri
Pengalaman yang Anda miliki seharusnya mengajarkan tentang mengenal diri sendiri. Anda tidak lagi anak remaja yang masih mencari jati diri. Setidaknya, Anda sudah mengetahui diri sendiri dan tahu apa tujuan hidup.

5. Anda bisa menjawab semua pertanyaan di kuis TV
Jika Anda hobi menonton kuis di televisi, pertanyaan seputar pengetahuan umum mungkin akan Anda kuasai lebih mudah di usia ini. Sebab, Anda sudah banyak membaca atau mendengar lebih banyak pertanyaan sebelumnya.

6. Tren saat Anda kecil kembali diminati
Mungkin Anda ingat sewaktu kecil, gaya berpakaian orang dewasa di sekitar Anda. Di usia 30 tahun, Anda mungkin mendapati gaya itu kembali terulang dan giliran Anda untuk memakainya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.