Sukses

Tampil Stylish Sesuai Profesi dengan 4 Fashion Item Ini

Cukup ganti atau tambahkan empat fashion item ini bikin busana kerja makin stylish, apapun profesi kita

Liputan6.com, Jakarta Mulai bosan pergi kerja dengan pakaian yang itu-itu saja? Tak perlu langsung menghabiskan gaji untuk membeli baju baru. Cobalah untuk membongkar lemari kita.

Siapa tahu kita menemukan berbagai baju lama yang jarang dipakai karena terletak di tumpukan paling bawah atau di tempat yang sulit terjangkau.

Cukup ganti atau tambahkan fashion item dalam tampilan, kita bisa langsung terlihat stylish dan berbeda. Seperti empat tips yang dilansir dari popsugar.com pada Selasa (12/7/2016) bagi kita yang bekerja di empat tempat berbeda.

1. Instansi pemerintahan

Baju Kerja di pemerintahan (foto: popsugar.com)
Jika kita bekerja pada sebuah institusi pemerintahan, cobalah ganti model rok biasa dengan aksen pleats atau lipit selutut. Tambahkan blouse atau kemeja favorit sebagai atasannya.

Sebagai pelengkap, kita bisa menambahkan belt yang disimpul asal dan aksesori seperti gelang atau kalung. Sementara untuk rambut, kita bisa memilih kepang atau cepol agar terlihat feminin dan chic.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Industri Kreatif

Baju Kerja di  Perusahaan Kreatif (foto: popsugar.com)
Bekerja di dunia kreatif artinya kita bebas berkreasi dengan busana dengan tetap memperhatikan kesopanan. Jika biasanya busana andalan ke kantor jeans, kaus, dan kemeja, cobalah untuk bermain tabrak motif.

Misalnya memilih celana panjang hitam motif polkadot putih yang dipadukan dengan kaus corak garis yang stylish. Pilihlah motif polkadot kecil dan corak garis yang besar agar tabrak motif tetap aman. Untuk meredam penggabungan motif, kita bisa menambahkan kemeja jeans dengan kancing dibuka sehingga menjadi outer.

 

 

3 dari 4 halaman

3. Production House

Baju kerja di  perusahaan produksi (foto: popsugar.com)Busana serba hitam dari atas sampai bawah menjadi pilihan banyak orang yang bekerja pada tim produksi di lapangan. Namun tak ada salahnya memberi warna lain dalam tampilan all black.

Misalnya mengganti atasan dengan kemeja jeans lengan pendek yang dikancing sampai atas. Atau kemeja flanel yang diikat di pinggang. Jangan lupa kenakan sneakers favorit yang sedang tren dan membuat kita makin leluasa bergerak.

4 dari 4 halaman

4. Sekolah atau kampus

Baju kerja di sekolah (foto: popsugar.com)
Jika kita selalu pergi mengajar dengan pakaian yang sama setiap hari seperti jeans dan kemeja, berilah sentuhan kecil yang membuat tampilan lebih stylish tanpa banyak usaha.

Misalnya gulung lengan kemeja sampai siku untuk kesan kasual. Tambahkan juga scarf yang disimpul di leher yang memberi look klasik dan formal.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.