Sukses

Ternyata Anda Akan Menghabiskan Banyak Uang Pada Usia Tertentu

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia 20 tahun, seseorang memiliki kecendrungan untuk berbelanja dengan lebih sembrono dan keputusan yang tidak dipikir secara matang. Namun, dilansir dari mydomaine.com, Senin (11/7/2016), ternyata memasuki usia 40 tahun, seseorang justru menghabiskan lebih banyak uang atau boros untuk bersenang-senang.

Menurut data terbaru dari Bureau of Labor Statistics, orang-orang dengan rentang usia 25 tahun ke bawah menghabiskan rata-rata 1.250 Dolar AS atau sekitar Rp 16.350.000 untuk bersenang-senang setiap tahunnya, dibandingkan dengan kelompok orang-orang yang telah memasuki usia pertengahan 30 sampai 40 tahun, mereka menghabiskan uang sekitar 3.000 Dolar AS atau sekitar Rp 40.000.000 per tahun.

Bersenang-senang dengan mengeluarkan anggaran yang cukup besar di sini biasanya digunakan untuk makanan, keperluan rumah, belanja, dan kesehatan. 

Menurut Maurie Backman dari CNN Money, orang-orang di usia 40 tahun menghabiskan banyak uang, karena mereka menghasilkan lebih banyak uang, di samping mereka membantu keluarga atau berurusan dengan berbagai pengeluaran yang tidak terduga.
Di antara semua pengeluaran yang telah direncanakan, seperti biaya kuliah atau perbaikan rumah, orang-orang di usia 40 tahun merasa mereka harus menyimpan uang lebih banyak dan merencanakan kehidupan finansial lebih baik dibandingkan ketika mereka masih di usia 30 tahun.

Keuntungannya adalah ketika Anda mengetahui bahwa pengeluaran akan jauh lebih besar di masa depan, Anda bisa belajar menabung dan memilih gaya hidup hemat dari sekarang. Belajarlah untuk konsisten dalam menabung dan membayar segala pengeluaran sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 7 Tanda Hubungan Asmara Bertepuk Sebelah Tangan
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Bikin Rumah Tambah Berantakan selama Lebaran