Sukses

6 Destinasi Wisata Indonesia yang Banyak Dibicarakan di Instagram

Tak perlu ke luar negeri, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata menawan yang banyak dibicarakan di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial tak dapat dipungkiri memiliki peran yang sangat efektif dalam penyebaran informasi tentang destinasi wisata, baik melalui teks, foto, maupun video. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk menyebarkan informasi tentang destinasi wisata adalah Instagram. Melalui Instagram, berbagai destinasi wisata di Indonesia muncul dan mendorong banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Tak hanya itu, melalui instagram, tiap orang yang menyebarkan foto dan informasi mengenai destinasi wisata juga bisa berinteraksi dengan orang lain, dan berbagi pengalaman tentang suatu objek wisata. Seperti disusun tim Liputan6.com, Senin (11/7/2016), berikut 6 destinasi wisata di Indonesia yang paling populer dan banyak dibicarakan di Instagram.

Pulau Belitung

foto: Instagram @indtravel

Pulau Belitung yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki hamparan pulau-pulau kecil yang menawan. Tak hanya itu, kawasan ini juga memiliki pantai-pantai bebatuan yang sangat eksotis, salah satunya adalah Pantai Tanjung Kelayang. Berlokasi sekitar 27 km dari pusat Kota Tanjungpandan, pantai ini dipenuhi batuan granit dengan air lautnya yang jernih. Kawasan ini menjadi terkenal lantaran banyak akun Instagram yang membicarakannya, apalagi kawasan ini juga memiliki agenda wisata bahari berskala internasional dalam Sail Wakatobi-Belitong.

Coban Talun

foto: Instagram @indtravel

Berlokasi di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur, air terjun ini memiliki tinggi pancir mencapai 75 meter, dan berada pada ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. Lokasinya yang berada di tengah hutan yang masih sangat alami membuat destinasi wisata ini sangat instagramable. Banyak akun Instagram yang menyebarkan gambar keindahan Coban Talun, sehingga air terjun ini mulai dikenal sama halnya dengan Coban Rondo.

Pantai Waiwo

foto: Instagram @indtravel

Terletak di Raja Ampat, tepatnya di Pulau Waigeo, pantai ini dapat dicapai dari pusat Kota Waisai. Meski garis pantainya tidak terlalu panjang, namun pantai ini memiliki panorama keindahan yang memukau banyak orang di Instagram. Banyak wisatawan mengklaim, pantai Waiwo merupakan salah satu pantai terindah yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Raja Ampat. Apalagi pantai Waiwo juga memiliki pemandangan biota bawah lautnya yang menawan dan berwarna-warni.

Danau Gunung Tujuh

foto: Instagram @indtravel

Berlokasi di Desa Pelompek, Jambi, danau eksotis ini merupakan danau alami yang terbentuk akibat letusan gunung api yang berada pada ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, danau ini diklaim sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Untuk mencapai lokasi danau tidak mudah, diperlukan treking mendaki selama sekitar 3 jam. Lokasinya yang berada dalam kawasan taman nasional sehingga masih alami, membuat kawasan ini menjadi lokasi yang sangat instagramable.

Ijen Crater

foto: Instagram @indtravel

Secara geografis kawasan Gunung Ijen masuk dalam tiga kabupaten, yaitu Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Terkenal dengan semburan si api biru dan danau yang berwarna biru toska, Ijen menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Instagram. Gunung Ijen memilliki tinggi mencapai 2.443 meter di atas permukaan laut. Pada Agustus-September, Anda bisa menikmati keindahan panorama Ijen yang dipenuhi bunga Edelweiss.

Taman Nasional Komodo

foto: Instagram @upiecupi

Membicarakan keindahan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur memang tak ada habis-habisnya. Taman Nasional yang dilingkupi tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, serta 26 pulau kecil lainnya ini memang memiliki keindahan yang tak ada duanya, mulai dari eksotika komodo, keindahan bawah laut, hingga pantai dengan pasirnya yang berwarna merah jambu. Taman Nasional Komodo dapat dicapai menggunakan speedboat yang banyak disewakan di Labuan Bajo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini