Sukses

Jelajah Hotel Tertua di Dunia Bisnis Keluarga Selama 1.300 Tahun

Seperti apa bentuk dari sebuah hotel yang telah beroperasi selama 1.300 dan telah dikunjungi oleh berbagai tamu, seperti samurai?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pensaran, apa rahasia dari bisnis keluarga jangka panjang dan sukses? Sekarang Anda bisa menanyakannya kepada keluarga Nishiyama Onsen Keiunkan dari Kyoto, Jepang.

Dilansir dari mymodernmet.com, Minggu (10/7/2016), sebuah hotel dengan mata air panas telah berhasil dijalankan oleh 52 generasi keturunan keluarga Nishiyama selama lebih dari 1.300 tahun.

Hotel ini juga telah diakui sebagai penginapan tertua oleh Guinness World Records. Sampai sekarang, keluarga masih terus memperluas berbagai ruangan hotel dan memperbaiki berbagai fasilitasnya, termasuk kamar mandi yang akan memompa lebih dari seribu liter air panas alami dalam waktu satu menit.

Hotel keluarga Nishiyama Onsen Keiunkan. Sumber : mymodernmet.com

Selain itu berbagai pembenahan dilakukan untuk mempertahankan peringkat bintang empat yang berhasil diraihnya. Meski mereka terus mempertahankan berbagai ruangan bergaya tradisional dan bersejarah. Seperti lantai kamar yang hanya beralaskan tikar tatami dan tidak ada akses internet. Semua pengunjung memang dipaksa untuk menikmati ketenangan dan pemandangan sekitar di tempat ini.

Hotel keluarga Nishiyama Onsen Keiunkan. Sumber : mymodernmet.com

Ketika berkunjung ke sini, Anda akan disajikan berbagai masakan berkualitas tinggi, seperti daging sapi lokal Koshu yang ada di restoran hotel dan menikmati budaya Jepang dengan berkaraoke. Tentu saja, Anda tidak akan melupakan bagian berenang di mata air panas alami yang terkenal dengan dikelilingi oleh pemandangan dari pegunungan dan jurang.

Hotel keluarga Nishiyama Onsen Keiunkan. Sumber : mymodernmet.com

Hotel keluarga Nishiyama Onsen Keiunkan. Sumber : mymodernmet.com

Hotel ini didirikan pada 705 Masehi oleh Fujiwara Mahito, putra dari kaisar Jepang yang ke-38. Sejak zaman dahulu, hotel ini telah menerima berbagai tamu, seperti samurai, shogun, politisi, dan selebritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini