Sukses

Kartun: Mudik Luar Biasa 2016

Mudik dan macet memang hal yang tak bisa dipisahkan. Begitu juga mudik Lebaran tahun 2016 yang luar biasa ditambah tragedi dan petaka

Liputan6.com, Jakarta Mudik menjadi tradisi tahunan orang Indonesia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di tempat kelahiran. Risiko kemacetan yang membayangi selama perjalanan sudah siap dijalani demi bertemu keluarga di kampung halaman.

Usaha mengurai kemacetan arus mudik dan arus balik selalu diperbaharui tiap tahunnya. Seperti pembukaan ruas Tol Pejagan-Pemalang di Brebes yang sekarang disebut Brexit atau Brebes Exit tahun ini.

Jalan tol yang membawa angin segar bagi para pemudik untuk mempersingkat waktu perjalanan. Sayangnya kini menjadi tragedi saat 13 orang meninggal saat menembus kemacetan di Brebes dalam tiga hari.

Selebihnya, padatnya kendaraan arus mudik dan arus balik lewat jalur biasa yang dilewati para pemudik, memang tetap mengalami kemacetan seperti biasa. Seperti yang sudah bisa diprediksi oleh para pemudik sebelumnya.

Rasa duka mendalami kami bagi mereka yang berpulang saat perjalanan mudik dan keluarga yang ditinggalkan. Tetap waspada dan semoga selamat sampai di tujuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini