Sukses

Rahasia Kuku Terlihat Sempurna Tanpa Manicure

Penasaran bagaimana caranya membuat kuku tetap sempurna, tanpa perawatan manicure yang mahal? Ini rahasianya!

Liputan6.com, Jakarta Kuku menjadi salah satu bagian penting dalam penampilan seorang wanita. Bahkan kini perawatan kuku memiliki harga yang cukup tinggi dan hampir setara dengan harga rangkaian perawatan rambut dan kulit tubuh di salon atau klinik ternama.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari purewow.com, Minggu (10/7/2016), Anda tidak lagi perlu menghabiskan uang untuk melakukan perawatan mahal manicure di salon, namun tetap dapat memiliki tampilan kuku yang sempurna dengan perawatan sederhana. Bagaimana caranya?

1. Makan banyak telur
Tidak hanya telur, namun juga ayam, ikan, dan daging sapi. Mengapa? Karena ternyata kadar asupan protein yang ada dalam tubuh, dapat mempengaruhi kuat lemahnya kuku.

2. Membuat kuku lebih cerah
Campurkan satu sendok makan baking soda dengan perasan air lemon, kemudian gosokan dengan lembut pada permukaan kuku Anda dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air. Dijamin, kuku Anda akan terlihat lebih putih dan cerah.

3. Menjaga kuku tetap pendek dan berbentuk bulat
Gosok kuku dengan cara yang benar. Gosok dari kedua sisi masing-masing ke arah tengah, jangan lakukan gerakan membolak balikkan alat penggosok kuku melintasi seluruh ujung kuku, hal ini justru akan merapuhkan permukaan kuku-kuku Anda.

4. Gunakan alat yang tepat
Ketika Anda membeli peralatan untuk merawat kuku, pastikan Anda mengetahui cara memakainya. Pemakaian yang salah seringkali membuat kuku-kuku Anda rusak dan menipis.

5. Batasi dari paparan air berlebihan
Air biasanya menjadi tanda yang baik, terutama jika berbicara mengenai hidrasi. Namun, ternyata air di tangan Anda dapat membuat kuku dan kutikula mengering. Usahakan membatasi pemaparan air dengan menggunakan sarung tangan selama mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring. Selain itu, selama mandi, jaga tangan Anda tetap berada di luar bak mandi.

6. Rendam di dalam minyak zaitun sesering mungkin
Celupkan jari-jari Anda ke dalam mangkuk kecil berisi minyak zaitun, pastikan seluruh bagian kuku dan kutikula tertutup sempurna. Diamkan selama sepuluh menit, kemudian ratakan ke seluruh bagian tangan dengan krim tangan.

7. Penggunaan cat kuku
Jika Anda masih merindukan mewarnai kuku, usahakan untuk menggunakan perawatan yang ringan, sehingga mencegah terjadinya perubahan warna kuku atau benjolan karena bahan kimia dari cat kuku.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini