Sukses

Jakarta Fair 2016 Jadi Pilihan Warga Jabodetabek yang Tidak Mudik

Penyelenggaraan Jakarta Fair 2016 mengisi kekosongan waktu warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak mudik ke kampung halaman pada Lebaran ini

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan Idul Fitri 1437 H Tahun ini, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 berjalan bersamaan dengan bulan Ramadhan serta hari raya lebaran. Ini merupakan siklus 35 tahunan Jakarta Fair bertepatan dengan puasa maupun lebaran.

Diakui oleh sejumlah pengunjung, menjadikan Jakarta Fair sebagai pilihan utama bagi mereka sebagai tempat berwisata maupun berbelanja disaat libur lebaran. Seperti yang diungkapkan oleh Mulyadi (51), pengunjung yang merupakan warga asli Jakarta.

Mulyadi mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk berwisata bersama keluarga di Jakarta dan mengunjungi JFK 2016 dibanding harus ke luar kota.

“Disini hiburan yang disediakan di gelaran ini sudah cukup memuaskan dibanding harus bermacet-macetan ke luar kota,” ungkap Mulyadi dalam rilis yang diterima Liputan6.com pada Rabu (6/7/2016).

“Tahun ini saya memang tidak mudik, keluarga semuanya disini. Daripada harus bermacet-macetan ke luar kota, mendingan di sekitar Jakarta saja. Kebetulan ada Jakarta Fair juga, jadi ya liburan kesini saja,” ujarnya.

Selain Mulyadi, pendapat serupa juga disampaikan oleh seorang pengunjung lainnya, yaitu Adam (33). Adam mengatakan bahwa baru tahun 2016 ini, ia dan keluarga tidak memilih untuk mudik ke kampung halaman.

“Saya dan keluarga melewati momen Lebaran di Jakarta dan kami mencoba mengobati kekecewaan tersebut dengan berwisata ke Jakarta Fair Kemayoran,” ujar Adam.

“Biasanya setiap tahun mudik, tapi karena satu dan lain hal menetap di Jakarta dan mengunjungi Jakarta Fair aja, bisa belanja sambil banyak hiburannya juga disini,” ujarnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun 2016 ini memang lebih meriah dengan banyaknya sajian wahan permainan dan hiburan. Momentum hari raya lebaran juga dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk menjadikan Jakarta Fair sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara.

Seperti yang diungkapkan oleh Vanya (29), dirinya menjelaskan bahwa Jakarta Fair menjadi ajang silaturahmi antar keluarga.

“Kita kesini gerombolan bersama keluarga dan saudara. Kebetulan salah satu keluarga kita ada yang tinggal di Kemayoran, karena lebarannya di sini jadi sekalian aja ngumpul di Jakarta Fair sambil ajak anak-anak main,” tutur pengunjung asal Gunung Putri, Bogor ini.

Tahun ini, selain menyuguhkan wisata berbelanja yang lengkap kepada para pengunjung, Jakarta Fair Kemayoran 2016 juga semakin lengkap dengan aneka hiburan keluarga. Mulai dari banyaknya wahana permainan hingga penampilan sejumlah penampilan artis papan atas Indonesia.

Untuk tanggal 6 Juli, Jakarta Fair akan diramaikan dengan kehadiran Sammy Simorangkir dan juga Ello. Sementara untuk 7 Juli, akan diadakan konser dengan tema “Tribute to Melayu”. Adapun dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri, pesta kembang api ini akan diadakan dua hari berturut-turut, tepatnya tanggal 6 dan 7 Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini