Sukses

Sajikan Kue Pie Cokelat yang lezat Buatan Sendiri di Akhir Pekan

Meriahkan acara kumpul bersama keluarga dengan kue pie cokelat buatan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda penggemar hidangan pencuci mulut dengan isian cokelat yang nikmat, resep praktis yang satu ini patut Anda coba. Tanpa membutuhkan waktu lama untuk memasaknya, hidangan kue pie cokelat yang lezat dapat Anda sajikan untuk dinikmati keluarga di akhir pekan. 

Yuk kita intip resep dan video tutorial masak kue pie cokelat dari Kokiku Tv berikut ini. Mudah dan praktis untuk Anda coba di rumah!

Bahan-bahan:

1 kue pie polos siap pakai, diameter 27 cm
5 kuning telur
400 gr dark cchocolate compound batangan
250 ml susu full cream
200 ml heavy cream
1 sdm bubuk cocoa
1/2 sdt bubuk kayu manis
4 sdm gula pasir

Tahapan:

1. Panaskan oven 160 derajat Celcius.

2. Dalam sebuah panci, masukkan susu krim dan gula. Panaskan hingga hangat. Matikan api, lalu masukkan potongan coklat ke dalamnya. Aduk hingga meleleh dan tercampur rata.

3. Jika adonan sudah sedikit dingin, masukkan kuning telur dan juga bubuk kayu manis. Aduk rata hingga tercampur rata. Tuang campuran cokelat ke dalam kue pie. Panggang di dalam oven selama 20 menit atau hingga berbuih sedikit di bagian atasnya.

4. Keluarkan dan dinginkan kue pie di dalam kulkas. Sajikan dengan kopi dan teh hangat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.