Sukses

Cara Tepat Menggunakan Primer Wajah

Saatnya mengetahui cara aplikasi primer wajah yang tepat untuk penampilan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin belum banyak dari Anda yang mengenal primer. Produk ini termasuk bagian dari makeup dan produk kecantikan yang wajib punya. Kenali jenis dan cara pakainya yang benar melalui tips-tips yang dilansir dari Allure.com pada hari Senin (13/7/2016).

Coba primer berwarna
Primer berguna untuk membuat tampilan rias wajah Anda lebih mulus, sekaligus lebih tahan lama karena menyerap minyak. Selain itu, kini primer tersedia dalam berbagai warna yang membuat fungsinya bertambah menjadi color corrector. Coba primer warna pink muda untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam, primer warna hijau muda untuk kulit yang kemerahan dan primer warna ungu untuk kulit kuning langsat yang kusam.

Pakai sedikit saja
Sedikit saja primer sudah cukup untuk seluruh wajah. Jika terlalu banyak, maka primer justru akan menggumpal di kulit wajah. Gunakan sedikit saja dan pelan-pelan gosokkan di seluruh wajah sampai benar-benar diserap kulit wajah. Langkah selanjutnya adalah memakai foundation dan sempurnakan dengan bedak.

Gunakan di sekitar mata
Tepuk-tepukkan dengan lembut di sekitar kulit mata dan kelopak mata untuk mencegah riasan mata cepat luntur. Primer di sekitar mata juga akan menyamarkan tampilan garis-garis kerut di sudut mata dan sedikit meredam warna gelap di sudut mata dan bawah mata. Sesudahnya pakailah foundation atau concealer dan akhiri dengan aplikasi bedak.

Mempercantik bulu mata
Jka ingin bulu mata nampak lebih panjang dan tebal, primer adalah jawabnya. Gunakan primer khusus bulu mata atau eyelash primer sebelum mengulaskan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih padat sekaligus membuat maskara tahan lebih lama.

Lipstik tahan lama
Sering kesal karena warna lipstik keluar dari garis bibir? Atau kesal karena lipstik mempertegas kerutan seputar bibir? Pakailah primer sesudah menggunakan lipstik. Jika tak Anda tak memiliki lip primer maka Anda bisa pakai primer wajah.

Kulit terlihat lebih muda
Jika ingin kulit tangan terlihat lebih muda, maka oleskan primer di punggung tangan, ratakan dan pakai hand lotion. Primer akan mengisi garis-garis kerutan yang ada di punggung tangan hingga kulit terlihat lebih halus.

(Ardi Suryaatmaja)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini