Sukses

4 Manfaat Lemon Pada Kulit Wajah

Lihat 4 manfaat lemon pada kulit Anda dengan perawatan sederhana di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak permasalahan kulit yang dialami wanita kerap menjadikan Anda tidak percaya diri. Salah satunya komedo, flek hitam, jerawat dan kulit kusam. Berbagai perawatan wajah dilakukan bahkan hingga biaya yang terbilang mahal. Ternyata Anda dapat mengatasi permasalahan ini dengan menggunakan bahan alami. Perawatan kulit ini juga dapat dilakukan di rumah denga langkah-langkah yang sederhana yaitu menggunakan lemon. Lemon dapat membantu Anda dalam mencerahkan kulit wajah. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (10/7/2016) berikut manfaat lemon untuk kulit wajah Anda.

1. Menghilangkan komedo

manfaat Lemon untuk Kulit wajah

Salah satu manfaat lemon adalah menghilangkan komedo. Lemon membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan membuat kulit terasa lebih lembut. Asam sitrat yang terkandung ada lemon mampu mengontrol minyak pada kulit sehingga secara perlahan dapat menghilangkan komedo akibat minyak berlebih di kulit.

2. Mencerahkan kulit

manfaat Lemon untuk Kulit wajah

Anda dapat mencerahkan kulit dengan menggunakan kombinasi perasan lemon dan air. Aplikasikan perasan lemon ke seluruh bagian wajah hingga leher secara merata dan bilas dengan air setelah mendiamkannya beberapa saat. Jika Anda memiliki kulit yang kering tambahkan yogurt ke dalam perasan lemon.

3. Mengurangi Jerawat

manfaat Lemon untuk Kulit wajah

Perasan lemon dapat membantu Anda mengurangi jerawat. Meski tidak menghilangkan jerawat secara cepat, namun perawatan secara rutin bisa mengurangi jerawat Anda secara perlahan. Tidak hanya mengurangi jerawat yang berada di lapisan terluar kulit wajah Anda, namun menutrisi bagian dalam kulit sehingga mencegah jerawat muncul kembali.

4. Menghilangkan flek hitam

manfaat Lemon untuk Kulit wajah

Sebagian besar wanita risih dengan noda hitam pada kulit. Lemon dapat membantu Anda menghilangkan flek hitam secara natural. Selain itu lemon juga dapat membantu Anda meratakan warna kulit. Aplikasikan minimal sekali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini