Sukses

4 Masalah Komunikasi yang Dihadapi Setiap Pasangan Kekasih

Hindari empat permasalahan komunikasi dengan pasangan Anda berikut ini untuk mendapatkan hubungan yang harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi menjadi faktor penting terciptanya hubungan yang harmonis, termasuk dalam hubungan percintaan. Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan hanya karena permasalahan komunikasi yang sering tidak disadari. Melihat hal ini, Anda dapat menghindari permasalahan tersebut agar mendapat hubungan yang romantis dan harmonis. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (10/7/2016), berikut 4 permasalahan umum yang dialami pasangan kekasih namun tidak disadari dapat berdampak buruk terhadap hubungan percintaan Anda.

1. Tidak sering bertanya pertanyaan pribadi

Hindari Permasalahan Komunikasi yang dihadapi setiap pasangan ini

Bertanya kepada pasangan Anda tentang bagaimana pekerjaan dan pertanyaan pribadi lainnya akan membuat pasangan merasa diperhatikan. Namun lamanya masa hubungan membuat Anda tidak lagi sering menanyakan hal tersebut. Masalah komunikasi ini bisa saja menghancurkan hubungan Anda.

2. Tidak membicarakan permasalahan yang ada

Masalah Komunikasi yang dialami setiap pasangan kekasiha

Jika Anda memiliki masalah diskusikan bersama pasangan. Hal inilah mengapa Anda memiliki dia di sisi Anda. Dengan berdiskusi Anda dapat mendengar masukan dari pasangan dan ini dapat memupuk rasa percaya diri pasangan dan Anda juga akan merasa nyaman dengan solusi yang mereka tawarkan. Menyelesaikan masalah secara bersama-sama akan jauh lebih mudah. Jadi komunikasikan dengan baik masalah Anda dengan pasangan untuk hubungan yang harmonis.

3. Tidak ada komunikasi sama sekali

Masalah Komunikasi yang dialami setiap pasangan kekasiha

Banyak pasangan yang telah menjalin hubungan cukup lama merasa tidak perlu lagi untuk selalu berkomunikasi setiap harinya secara rutin. Begitu juga halnya dengan Anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Hal ini bisa menjadi awal hancurnya hubungan. Sempatkan untuk selalu berkomunikasi dengan baik meski hanya sekedar bertanya kabar atau apa saja yang telah dilakukan pasangan Anda seharian.

4. Tidak mendengarkan

Masalah Komunikasi yang dialami setiap pasangan kekasiha

Kunci suksesnya komunikasi antara dua orang adalah mendengarkan. Ketika pasangan Anda menyampaikan perasaannya atau permasalahan yang sedang ia hadapi berusahalah untuk selalu mendengarkannya. Buat mereka merasa didengarkan dan diperhatikan. Selain menghindari hubungan dari permasalahan komunikasi yang bisa saja terjadi, dengan saling mendengarkan juga dapat membuat hubungan Anda semakin harmonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.