Sukses

Gaulnya Gaya Dian Sastro Ikut Aksi Demo Kartini Kendeng

Lihat gaya Dian Sastrowardoyo dalam aksi demo bersama para wanita Kendeng yang tetap gaul dan stylish.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pembangunan Semen Indonesia di wilayah pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah menuai penolakan dari masyarakat. Para wanita bersama-sama melakukan aksi demo menolak proyek pembangunan yang ditakutkan akan menimbulkan kerusakan bagi desa mereka. Mendukung aksi patriot para wanita Kendeng ini, Dian Sastro pun ikut terjun langsung dalam demo tersebut.

Emansipasi wanita yang hadir di Kendeng membawa mereka melakukan aksi unik salah satunya demo menggunakan kebaya. Aksi ini dimaknai sebagai bentuk perjuangan Kartini masa sekarang. Pemain film Dian Sastro juga ikut tampil cantik menggunakan kebaya untuk mendukung aksi demo tersebut.

Dian Sastro tampil memesona dengan kebaya bersama Kartini dari Kendeng

Seperti yang terlihat pada foto yang diambil oleh Eggy Yunaedi dan dibagikan pada media sosial twitter, Dian Sastro terlihat menggunakan kebaya ungu tua dengan potongan kutu baru. Untuk bawahannya, wanita cantik 34 tahun ini menggunakan kain batik dengan warna senada. Menariknya, ia memakai sneakers hitam  di antara sandal dan ada juga yang tanpa alas kaki. 

Pada aksi demo yang dilakukan sejumlah Kartini dari Kendeng bersama selebritas Dian Sastro ini berlangsung di sebuah tenda yang mereka namakan tenda perjuangan. Dian Sastro tampak memegang figura dengan foto Kartini. Sementara tangan yang lainnya dikepalkan dan diangkat ke atas menggambarkan dukungan dan semangat bersama masyarakat lainnya untuk menolak pembangunan pabrik semen di daerah mereka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.