Sukses

Dapatkan 6 Manfaat Menakjubkan Setelah Renovasi Dapur

Masih ragu memperbaharui dapur lama Anda? Simak di sini beberapa alasan yang dapat membuat Anda yakin untuk memperbaharui dapur.

Liputan6.com, Jakarta Renovasi dapur, entah untuk dijual kembali atau karena alasan baru saja pindah rumah merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Selain itu, merenovasi dapur mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama daripada yang Anda pikirkan. Belum lagi masalah anggaran yang tidak sedikit.

Namun, di luar semua kesulitan di atas, berikut adalah beberapa alasan mengapa harus memperbaharui dapur Anda, seperti dilansir dari sheknows.com, Kamis (30/6/2016).

1. Raut wajah keluarga dan kerabat Anda ketika pertama kali melihatnya
Ya, reaksi mereka mungkin akan dapat mengganti semua rasa lelah yang Anda alami selama masa renovasi berlangsung, terutama mereka yang mengetahui keadaan dapur lama. Dijamin, Anda tidak akan menyesal.

2. Perasaan setiap kali Anda melihatnya
Selain raut wajah orang-orang di sekitar, perasaan Anda setiap kali melihat dapur baru juga tidak dapat digantikan dengan apapun. Semua lelah akan terganti dengan perasaan takjub dan bangga, karena akhirnya Anda dapat menyelesaikannya.

3. Kemungkinan akan ada banyak orang yang tertarik untuk membeli
Jika Anda merenovasi dapur dengan alasan akan menjualnya kembali, maka percaya atau tidak, bagian dapur sendiri dapat menutupi 70% dari seluruh biaya renovasi rumah. Tidak ada salahnya untuk merenovasi dapur dengan sebaik-baiknya, bukan?

4. Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu di sana
Ada sebuah pepatah mengatakan dapur adalah jantung dari sebuah rumah dan pepatah ini memang benar adanya. Anggota keluarga, terutama kaum wanita memang lebih banyak menghabiskan waktu mereka dalam satu hari di dalam dapur, sehingga tidak ada salahnya untuk membuat dapur menjadi tempat terbaik di rumah, bukan?

5. Dapur Anda akan menjadi jauh lebih fungsional
Tidak peduli berapa pun biaya yang Anda habiskan untuk merenovasi sebuah dapur, namun tempat itu tentu akan menjadi lebih fungsional. Mulai dari lebih mudah dibersihkan, lebih efisien untuk memasak, atau lebih nyaman untuk digunakan memasak.
Bukankah intinya memang adalah pada fungsi utama dapur tersebut?

6. Lebih nyaman untuk digunakan
Seperti yang Anda ketahui, sekarang dapur tidak hanya digunakan untuk memasak, namun juga untuk berkumpul bersama anggota keluarga yang lain. Sehingga membuat kondisi dapur senyaman mungkin akan bermanfaat ketika seluruh anggota keluarga sedang berkumpul bersama di rumah Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini