Sukses

Wajah Kencang Tanpa Botox Caranya di Sini

Ada cara simpel untuk mendapatkan kulit wajah lebih kencang tanpa botox, apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Wajah kencang akan membuat Anda tampak awet muda. Tak heran banyak orang yang berusaha mendapatkannya, bahkan mencoba perawatan-perawatan mahal hingga botox.

Namun, sebenarnya ada cara simpel untuk mendapatkan kulit wajah lebih kencang tanpa botox. Meskipun hasilnya tidak secepat jika Anda melakukan botox, tetapi cara ini bebas biaya dan mudah dilakukan, yakni senam wajah.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (30/6/2016), senam wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah sehingga menambah pasokan oksigen dan nutrisi ke sel. Ini membantu untuk membentuk sel baru dan mengeksfoliasi sel lama. Dengan aliran darah yang lancar, kulit juga lebih mampu menyerap kelembapan sehingga tampak lebih sehat dan bersih.

Seperti berolahraga baik untuk tubuh, maka senam juga baik untuk wajah karena dapat meningkatkan kadar energi dan mengangkat kulit wajah. Satu hal yang langsung terlihat setelah Anda rutin melakukan senam wajah adalah berkurangnya keriput di sekitar wajah dan leher.

Kemudian, Anda akan menyadari tulang pipi hidung, rahang, dan beberapa area lain pada wajah menjadi lebih tajam. Sehingga wajah Anda pun tampak lebih tirus. Kulit di sekitar mata juga semakin kencang, bahkan bibir terlihat lebih penuh.

Melakukan senam wajah dengan perawatan wajah rutin akan membantu Anda mendapatkan wajah awet muda. Perawatan itu antara lain mencuci wajah setiap hari, scrub dua kali sehari, dan mengaplikasikan masker, serta pelembap wajah. Anda juga perlu minum banyak air dan mengonsumsi sayuran hijau.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.