Sukses

7 Hal Berharga Ini Tak Bisa Anda Beli dengan Uang

Sebagai orang anggap banyak uang, apa pun bisa di beli, tetapi hal tersebut keliru. Berikut ini 7 hal yang tak bisa Anda beli dengan uang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih menganggap uang bisa memberikan apa saja yang diinginkan. Mungkin pendapat tersebut bisa saja tepat dan juga keliru.

Pada dasarnya, uang dan harta hanyalah fasilitas untuk mendapatkan kesenangan asalkan Anda benar-benar sudah mengetahui dan merencanakan tujuannya. Namun pada dasarnya, tak semua hal bisa Anda dapatkan dengan uang.

Seperti dilansir dari Brightside.com pada Kamis (30/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang tak bisa Anda beli dengan uang.

1. Kebahagiaan

Uang bukanlah jawaban untuk Anda mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya. Bahkan tanpa uang sekalipun, kebahagiaan bisa Anda ciptakan mulai dari sesuatu yang sederhana.

2. Persahabatan

Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan "Ada uang teman datang, tak ada uang teman hilang". Walau terkesan demikian, Anda mungkin bisa sadar bahwa pertemanan dan persahabatan sejati timbul bukan karena keberadaan uang, tetapi cinta, kasih dan rasa saling menghargai. Jangan khawatir akan keberadaan teman-teman Anda saat ini walau tak punya uang karena sahabat datang dan teruji oleh waktu.

3. Cinta

Mungkin masih ada anggapan bahwa jodoh dan rasa cinta itu bisa dibeli dengan uang. Kalaupun ada, motivasi untuk mencintai seseorang tidaklah kuat dan bisa dipastikan jika ada saatnya tak ada uang, hubungan berpotensi goyah.

4. Harapan

Harapan berhubungan dengan jiwa dan kekuatan yang tak terhingga. Untuk mendapatkan harapan, uang tak akan bisa menggantikannya walau sebanyak apapun. Hal tersebut muncul dari hati dan dukungan lingkungan Anda sendiri.

5. Talenta

Talenta akan membimbing Anda untuk mencapai sukses. Namun, untuk mencapai kesuksesan tersebut, Anda membutuhkan kerja keras dan bukan dengan uang.

6. Pengetahuan

Pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan akan datang berdasarkan kedewasaan berpikir dan seiring berjalanannya waktu. Apa yang Anda butuhkan adalah kerja keras.

7. Kenangan

Tanpa adanya kenangan adalah mustahil seseorang bisa memahami diri sendiri dan orang lain. Kenangan bukanlah sebuah barang yang memiliki harga dan bisa dibeli dengan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.