Sukses

5 Tips Karier dari White House Ini Wajib Anda Perhatikan

Liputan6.com, Jakarta Memulai sebuah jenjang karier memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Jelas Anda membutuhkan perjuangan luar biasa untuk melakukannya.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (30/6/2016), berikut ini adalah beberapa tips karier yang datang dari Direktur Komunikasi White House, Amerika Serikat.

1. Jangan ragu untuk memulai dari bawah
Semua orang memulai kariernya dari bawah. Hal tersulit yang mungkin Anda hadapi saat melakukan hal ini adalah tidak semua orang di balik pintu akan menyambut Anda dengan ramah dan gembira. Namun, Anda harus siap untuk menghadapi segala tantangan yang mungkin menanti Anda.

2. Dapatkan energi dari sebuah permasalahan
Tidak ada perpecahan yang memberikan kebaikan. Bagaimana pun keadaan berantakan suatu hal yang Anda hadapi, pasti terdapat satu hal yang dapat Anda jadikan sebagai motivasi kerja.

3. Keluar dengan cara Anda sendiri
Pada saatnya, Anda akan menemukan pilihan sulit pada pekerjaan. Ingatlah, bahwa tidak ada orang yang bisa membatasi pilihan dan kemungkinan yang akan terjadi pada diri sendiri, cukup lakukan yang terbaik.

4. Jangan mengambil resiko pada suatu hal yang bias
Intinya, jangan pernah bermain-main dengan persepsi. Percaya atau tidak, persepsi membuat dan mempengaruhi Anda untuk menjadi tidak peduli.

5. Jangan berhenti berkreasi dan tetap kreatif
Apa pun itu yang sedang Anda kerjakan, lakukan dengan sepenuh hati. Jangan pernah berhenti untuk berkreasi dan tetap bekerja kreatif untuk menghasilkan hal-hal baru.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.