Sukses

Pria, Ketahui 10 Hal Ini Ketika Seorang Wanita Patah Hati

Wanita yang mengalami patah hati mungkin menjadi manusia yang paling sulit dihadapi. Simak beberapa tips di sini untuk menghadapi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Patah hati selalu menjadi sebuah masalah yang tidak bisa dihindari ketika membicarakan sebuah hubungan. Tentu saja, tidak ada orang yang ingin hubungannya hancur begitu saja di tengah jalan, namun ada beberapa hal yang memang di luar kendali dan tidak bisa dipertahankan lagi.

Bagi para pria, ini beberapa hal yang wajib Anda ketahui ketika menghadapi seorang wanita yang sedang atau pernah mengalami patah hati, seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (30/6/2016).

1. Ia tidak mencari orang baru dalam waktu dekat
Patah hati mungkin dapat disamakan dengan sebuah badai yang datang ke dalam kehidupan seseorang. Ketika seseorang mengalami patah hati, terutama seorang wanita, ia tidak tahu kapan perasaannya akan pulih kembali. Namun, bukan berarti Anda tidak memiliki kesempatan sama sekali. Kuncinya adalah menghormatinya ketika ia memang belum siap menjalin hubungan cinta yang baru.

2. Ia (mungkin) tidak bisa mempercayai Anda dengan cepat
Pria dikenal sebagai pembohong dan inilah yang sangat dipercayai seorang wanita setelah mengalami perpisahan yang sengit. Tugas Anda adalah mendapatkan kepercayaannya, namun tidak bisa dengan instan. Berikan ia waktu untuk melihat dan merasakan bagaimana sosok Anda yang sebenarnya.

3. Ia ingin percaya bahwa masih ada orang baik di luar sana
Anda pasti sudah paham apa yang harus dilakukan, bukan? Buat ia percaya denganmu.

4. Perjelas apa yang dicari
Ini berlaku ketika berkencan dengan siapa pun. Anda tidak boleh memperlakukan seorang wanita seperti barang yang siap pakai kapan pun menginginkan. Kejelasan Anda adalah bukti kasih sayang.

5. Banyak tempat yang mungkin tidak ingin dikunjunginya
Orang patah hati mampu mengingat berbagai hal, termasuk berbagai tempat yang pernah memberikan kenangan untuknya. Mungkin sekarang ia bisa melihat toko es krim dengan perasaan sedih, karena dulu ia pernah berkencan dengan mantan di sana.

6. Hormati ketika ia tidak ingin membicarakan masa lalunya
Jika ia tak mau, mengapa harus bersikeras merusak impresi di awal hubungan?

7. Banyak hal tidak terduga yang akan terjadi
Karena tidak tahu seberapa dalam perasaan sakit yang dialaminya, Anda akan banyak menemui hal-hal tidak terduga ketika berhubungan dengan seorang wanita yang baru saja patah hati. Hal bisa berupa hal yang baik, atau pun sebaliknya, sangat buruk.

8. Ia akan membenci dirinya sendiri
Seorang wanita umumnya akan mengalami hal ini setelah mengalami patah hati. Yang harus Anda lakukan adalah membuatnya merasa lebih baik akan dirinya sendiri, dan sekali lagi, kasih sayang adalah kuncinya.

9. Masih banyak rasa marah dalam dirinya
Perpisahan yang sengit tentu membekas pada seseorang yang mengalami patah hati. Seorang wanita ahli dalam menyimpan dendam.

10. Ternyata, wanita bukan sebuah teka-teki
Yang harus Anda lakukan adalah bertanya tentang apa yang terjadi. Ketika ia bersedia mengatakannya, mungkin ia akan terlihat sedikit gila saat bercerita. Namun intinya, Anda cukup memperlakukan dirinya dengan sangat baik dan semuanya akan berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini