Sukses

5 Cara Cerdas untuk Memotivasi Diri ke Tempat Gym

Tak sedikit alasan orang menolak untuk ke tempat gym. Berikut 5 cara cerdas agar Anda temotivasi untuk ke tempat gym.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga pola hidup sehat tak semudah seperti saat membicarakannya. Salah satunya berolahraga di gym. Bahkan kaum urban di kota besar, seperti Jakarta sekalipun masih ada yang enggan untuk berolahraga, khususnya gym dengan beragam alasan.

Beberapa di antaranya seperti tak ada waktu karena kesibukan yang padat, malas bergerak, khawatir buang uang sampai trauma fisik akibat salah pola latihan saat di gym. Padahal membentuk pola hidup sehat tak hanya dari makanan, tetapi juga berolahraga memberikan manfaat besar pada aspek kehidupan Anda.

Seperti dilansir dari Spoonuniversity.com pada Rabu (29/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa cara cerdas agar Anda termotivasi untuk ke tempat gym dan berolahraga sehingga pola hidup sehat bisa tercapai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minum air yang cukup setiap harinya

1. Minum air yang cukup setiap harinya

Walaupun terdengar sederhana, masih ada beberapa orang, khususnya para pekerja yang tidak menerapkan minum air yang cukup setiap harinya. Padahal tubuh Anda sendiri membutuhkan banyak cairan, apalagi jika memiliki aktivitas yang padat. Dengan mulai mengonsumsi air yang cukup setiap harinya, tubuh dengan sendirinya akan lebih bertenaga.

3 dari 6 halaman

Gunakan perlengkapan gym saat beraktivitas

2. Gunakan perlengkapan gym saat beraktivitas

Mungkin terdengar aneh bila Anda melakukan hal ini. Namun, jika Anda ingin memotivasi diri sendiri untuk rajin ke tempat gym dan berolahraga, tak ada salahnya menggunakan salah satu outfit gym dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Beberapa di antaranya, seperti sepatu dan pakaian olahraga yang dikombinasikan dengan busana formal untuk bekerja.

4 dari 6 halaman

Dokumentasikan setiap perkembangan dari hasil latihan di tempat gym

3. Dokumentasikan setiap perkembangan dari hasil latihan di tempat gym

Setiap orang pastinya memiliki kadar narsis masing-masing. Namun, jika setiap pergi ke gym dan mendokumentasikan tubuh, akan bermanfaat bagi Anda untuk melihat perkembangan dari latihan yang telah dilakukan. Hal tersebut secara tidak langsung memberikan pengaruh alam sadar pada pikiran Anda untuk terus termotivasi berlatih.

5 dari 6 halaman

Buat jadwal aktivitas Anda setiap harinya

4. Buat jadwal aktivitas Anda setiap harinya

Menjawab salah satu alasan yang biasa diutarakan perihal malas ke gym karena tak ada waktu, membuat jadwal kegiatan sehari-hari adalah jawabannya. Pada dasarnya, Anda tidak memiliki waktu karena tidak terjadwalkan dengan baik. Hal ini pun perlu diterapkan dalam berbagai aspek secara rutin agar menjadi kebiasaan yang baik.

6 dari 6 halaman

Gunakan jasa pelatih pribadi saat berolahraga di tempat gym

5. Gunakan jasa pelatih pribadi saat berolahraga di tempat gym

Meskipun cara ini membutuhkan biaya tambahan, tetapi banyak yang mengakui dengan menggunakan jasa pelatih pribadi, olahraga di tempat gym lebih termotivasi. Terkadang saat mengejar sesuatu, Anda perlu sedirkt dorongan untuk mencapai batas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.