Sukses

Puasa Turun Berat Badan, Lakukan Ini Supaya Kulit Tetap Kencang

Turun berat badan saat puasa bisa membuat kulit kendur. Dengan cara ini, Anda bisa untuk mengencangkannya lagi.

Liputan6.com, Jakarta Puasa selama satu bulan mungkin membuat berat badan Anda turun. Namun di balik kabar yang membahagiakan itu, kulit Anda menjadi lebih kendur. Maklum saja, ukuran tubuh Anda lebih ramping dengan berat badan menurun.

Kulit yang kendur tentu terlihat tak menyenangkan. Anda menjadi tampak lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Namun sebenarnya, ada cara untuk membuat kulit kembali kencang setelah Anda mengalami penurunan berat badan. Dikutip dari Boldsky, Rabu (29/6/2016), berikut caranya.

1. Pijat
Pijat di area kulit yang kendur akan mengencangkannya. Apalagi jika menggunakan minyak esensial yang memperlancar peredaran darah dan membuat kulit lebih kencang.

2. Melembapkannya
Supaya kulit tampak kencang, kelembapannya perlu diperhatikan. Gunakan pelembap ringan paling tidak dua kali sehari untuk memperbaiki tekstur kulit dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru.

3. Hidrasi
Metode untuk mengencangkan kulit kendur paling mudah yakni dengan banyak minum. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dapat memperbaiki elastisitas kulit.

4. Hindari paparan matahari
Sinar matahari bisa merusak kulit sehingga kehilangan elastisitasnya. Tentu ini buruk bagi kulit yang sudah kendur karena berat badan turun. Maka wajib hukumnya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Scrub dengan garam laut
Garam laut atau sea salt merupakan bahan alami untuk eksfoliasi kulit. Ini membuat kulit lembut. Eksfoliasi kulit juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat kulit lebih kencang setelah berat badan turun.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.