Sukses

Pria Italia Ini Berhenti Kerja Kantoran dan Jadi Seniman Potrait

Pria Italia bernama Marcello Manca keluar dari kerja kantoran untuk jadi seniman yang menggunakan campuran limbah kaus dan koran bekas.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tahun 2009, seorang seniman media campur asal Italia, Marcello Manca bekerja sebagai pegawai kantoran dengan jabatan yang cukup sukses di sebuah perusahaan pena asal Spanyol. Ia pun sempat menduduki jabatan sebagai kepala divisi produksi untuk wilayah Italia.

Sampai akhirnya di suatu pagi, Marcello dengan iseng mencoret-coret foto lamanya dengan pulpen dan hal tersebut ternyata mengubah hidupnya. Ia memutuskan keluar dari pekerjaan dan jabatannya untuk menjadi seorang seniman.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Kamis (30/6/2016), saat diwawancara, Marcello mengatakan bahwa keputusannya keluar dari pekerjaan dan konsentrasi untuk bidang seni sehingga ia merasa sangat bebas.

"Ketika saya putuskan untuk keluar dari pekerjaan rasanya seperti bisa bernapas kembali setelah puluhan tahun berada di bawah air," ujar Manca.

Lukisan Marcello Manca terbuat dari koran dan kaus bekas (sumber. Lostateminor.com)

Marcello memilih menjadi seniman poitrait yang menggabungkan teknik melukis dan fotografi dengan cara yang sangat asli. Untuk melukis, ia menggunakan kanvas hybrid yang ia ciptakan dari campuran koran dan kaus bekas serta saling melapisi.

Salah satu ciri khas karyanya adalah adanya goresan dan potrait wajah seseorang yang membuatnya lebih dinamis. Melalui laman website pribadinya di www.marcellomanca.it, pria kelahiran 1962 ini mengunggah karya-karyanya tersebut.

(sumber. Lostateminor.com)

(sumber. Lostateminor.com)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.