Sukses

8 Cara Relaks Saat Bekerja di Kantor

Anda sering merasa stres di kantor karena pekerjaan? Simak beberapa tips berikut ini untuk relaks di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Pikiran stres orang dewasa cenderung berasal dari tempat di mana mereka menghabiskan waktu paling banyak. Jika Anda merupakan salah satu orang dewasa yang telah bekerja, mungkin sebagian besar rasa stres Anda berasal dari kantor. Stres karena pekerjaan memang menjadi satu hal yang tidak bisa dihindari bagi para pekerja, lantas bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari popsugar.com, Rabu (29/6/2016), berikut ini adalah beberapa cara relaks saat bekerja di kantor yang dapat Anda sontek.

1. Mendengarkan musik yang menyenangkan
Setiap kali merasa lelah atau kewalahan, Anda dapat mengenakan headphone, dan menyalakan musik yang menghibur.

2. Ngemil
Beberapa makanan sangat baik untuk menekan rasa stres, seperti alpukat, oatmeal, kacang almond, blueberry, dan jeruk.
Tidak masalah untuk ngemil beberapa kali dalam sehari, terutama ketika perlu istirahat.

3. Berjalan-jalan
Jika Anda sedang merasa benar-benar tertekan, tidak masalah untuk menyisihkan waktu sebentar untuk pergi berjalan-jalan, membersihkan pikiran Anda.
Jika Anda tidak dapat meninggalkan kantor, menjauhlah dari meja kerja, hal tersebut juga bermanfaat. Usahakan untuk memakai waktu ini untuk tidak memikirkan berbagai pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.

4. Menonton Youtube
Selain Facebook dan Twitter, menonton YouTube juga dapat membuat Anda relaks. Tontonlah beberapa video favorit Anda dan Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

5. Meditasi
Anda juga dapat memanfaatkan kemampuan meditasi batin dengan menggunakan imajinasi. Bagaimana caranya? Tutup mata selama 30 detik dan imajinasi Anda sedang berada di tempat yang tenang, di mana tempat tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah. Fokus pada pemandangan dan suara dari tempat tersebut.

6. Minum teh panas
Telah terbukti oleh penelitian bahwa teh hijau dapat mengurangi rasa stres seseorang, sehingga meminum segelas teh panas memungkinkan untuk mengurangi stres yang Anda rasakan.
Teh hijau juga memiliki kafein yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan kopi, sehingga Anda tidak akan mengalami efek samping, seperti gelisah.

7. Menelepon teman
Pertimbangkan juga untuk pergi keluar kantor dan bertemu dengan teman atau kerabat Anda. Terkadang orang yang stres hanya butuh untuk mendengarkan suara orang yang mereka cintai dan semuanya akan terasa baik kembali.

8. Berikan waktu untuk diri Anda sendiri
Anda bisa menghabiskan waktu sendiri dengan pergi liburan. Jika terlalu repot mengatur waktu cuti, Anda bisa juga memanjakan diri sendiri dengan melakukan spa atau pijat. Ini termasuk cara instan untuk mengurangi ketegangan yang Anda rasakan dan mendorong kembali konsentrasi kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.