Sukses

Aplikasi Dibeli Snapchat, Ayah Ini Keliling Dunia Dengan Keluarga

Ayah hebat ini putuskan untuk keliling dunia dengan keluarga setelah aplikasinya buatannya dibeli oleh Snapchat. Indonesia pun dikunjunginya

Liputan6.com, Jakarta Seorang entrepreneur dalam bidang digital melakukan hal yang bikin semua orang geleng-geleng. Garrett Gee (25), pemuda asal Filipina yang telah berkeluarga ini memutuskan untuk menjual seluruh harta setelah aplikasi ciptaannya dibeli oleh Snapchat. Ia menjual aplikasi Scan, aplikasi scanning dokumen dengan menggunakan ponsel, kemudian memutuskan keliling dunia dari hasil jual aplikasinya ke Snapchat tahun 2014.

Hingga kini beberapa negara sudah dikunjunginya mulai dari Bahamas, Fiji, Hawaii, Tahiti, Tonga, Australia, Thailand, New Zealand bahkan hingga Indonesia. Mereka sempat terkendala saat singgah ke Bali karena terhambat aktifitas Gunung Raung yang sempat mengeluarkan asap panas hingga berakibat pada penutupan bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Gee kabarnya menjual aplikasi Scan tersebut seharga $54 juta USD. Namun ia hanya mengambil sekitar $30 juta USD untuk digunakan sebagai biaya perjalanannya keliling dunia, sementara sisanya diinvestasikan pada saham Snapchat, seperti diberitakan oleh CNBC (30/6/2016)

Uniknya, uang hasil penjualannya tersebut bahkan belum digunakan untuk traveling keliling dunia hingga kini. Ternyata keluarga ini membiayai perjalanannya keliling dunia dengan cara menjual seluruh aset hartanya termasuk mobil, furniture, TV, dan pakaian mereka untuk memulai membiayai perjalanan keluarga kecil mereka keliling dunia.

Garrett Gee menikah dengan seorang wanita berkebangsaan Amerika bernama Jessica. Pasangan inspiratif ini telah dikarunia dua orang anak bernama Dorothy dan Manila. Hingga kini keluarga ini selalu mendokumentasikan kegiatannya keliling dunia dalam akun Instagram dan blognya di alamat thebucketlistfamily.com.

Selama perjalanan keliling dunia mereka tidak sekadar hura-hura melainkan mereka melakukan kegiatan filantropi dengan membantu orang-orang yang membutuhkan mulai dari melakukan sumbangan hingga membayar biaya kuliah mahasiswa yang terancam drop-out. Aksi keluarga ini banyak membuat decak kagum netizen dan menjadi keluarga inspiratif dalam dunia traveling.

Reservasi tiket online pesawat terbang hanya di Reservasi.com

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.