Sukses

Pesawat Terbang Bertingkat Ini Layani Rute Terjauh Di Dunia

Maskapai penerbangan asal Dubai Emirates kini mengoperasikan pesawat bertingkat untuk melayani rute terjauh dan terlama di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Emirates asal Dubai berencana akan menambah sebuah pesawat double decker atau pesawat bertingkat untuk melayani rute terpanjang dan terlama di dunia. Emirates akan mengganti pesawat lamanya Boeing 777-200LRs dengan sebuah pesawat yang lebih besar yaitu Airbus A380s.

Pesawat raksasa ini nantinya akan melayani penerbangan dari Dubai ke Auckland, New Zeland dengan jarak sekitar 14.200,85 kilometer. Pergantian tersebut tentu saja akan membuat kapasitas angkut menjadi bertambah dua kali lipat.

Baca juga

Airbus A380s merupakan salah satu pesawat terbesar yang pernah ada di dunia pada saat ini. Pesawat ini mampu mengangkut 490 orang dalam satu kali penerbangan. Kapasitas tersebut tentu saja lebih banyak dibandingkan dengan kapasitas dengan pesawat sebelumnya yang digunakan Maskapai Penerbangan Emirates rute Dubai-Auckland yang hanya bisa mengangkut 266 orang.

Pesawat raksasa ini memiliki empat mesin jet yang mampu melakukan perjalanan selama 17 jam 15 menit. Seperti diberitakan Bloomberg (24/6/2016) bahwa Emirates sudah memesan sekitar 80 unit Airbus A380s dan sudah menambah dua unit lagi bulan sebelumnya.

Uniknya pilot pesawat Emirates bahkan sudah membagikan video 360 derajat keadaan kokpit di pesawat Airbus A380 ini. Karena ini merupakan video 360 derajat, Anda bisa menggeser dengan menggunakan mouse saat menonton video tersebut.

Beli tiket pesawat murah hanya di Reservasi.com

Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini