Sukses

10 Tipe Orang yang Anda Akan Temui di Tempat Gym

Salah satu cara yang menjadi tren untuk jaga pola hidup sehat adalah dengan gym. Berikut beberapa tipe orang yang ditemui di tempat gym

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup sehat memang harus dimulai sejak dini, selain memberikan pengaruh pada kesehatan dan penampilan, produktivitas kerja pun ikut meningkat. Salah satu aktivitas yang cukup tren di kalangan anak muda dalam menjaga pola hidup sehat dan membentuk tubuh untuk memperbaiki penampilan adalah dengan berolahraga di gym.

Di tempat gym pun, Anda bisa menemukan beberapa orang dengan berbagai karakter yang unik dan motif masing-masing dalam berolahraga. Sebuah akun Youtube asal Indonesia 2Nine Fit mengungkapkan fenomena yang kerap terjadi di tempat gym, misalnya karakter orang-orang yang bisa Anda temui.

Seperti dilansir dari 2Nine Fit dan ragam sumber pada Selasa (28/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa tipe orang-orang di tempat gym tersebut.

1. Orang serakah

Tipe orang ini selalu mengklaim alat-alat gym yang ada di sekitarnya menjadi hak untuk ia gunakan. Hal tersebut membuat orang lain kesulitan memilih alat gym karena mereka dilarang untuk menggunakannya.

2. Orang yang tak pernah datang

Tipe orang seperti ini hanya sekali datang dan terdaftar sebagai anggota tempat gym tersebut, tetapi setelahnya tak pernah muncul kembali. Entah mungkin karena kesibukan atau menyerah sebelum berjuang.

3. Orang narsis

Mungkin Anda pernah melihat unggahan teman yang menunjukkan bahwa ia sedang di tempat gym dengan intensitas cukup sering. Mereka mungkin bisa digolongkan sebagai orang yang narsis dan salah satu cirinya sering berfoto selfie saat sekitarnya sedang gym.

4. Tukang rumpi

Saat ke tempat gym, Anda bisa menemui beberapa kelompok yang berkumpul sambil membahas banyak hal. Mereka mungkin bisa digolongkan sebagai tukang rumpi karena konsentrasi aktivitas yang dilakukan hanya mengobrol sampai lupa untuk gym.

5. Orang yang malu bertanya

Biasanya hal ini sering terjadi pada beberapa orang yang baru datang ke tempat gym. Selain itu, mereka enggan bertanya pada pelatih pribadi atau personal trainer perihal cara penggunaan alat gym sehingga yang terjadi kekeliruan saat memakainya.

6. Orang yang berisik

Beberapa orang mungkin memang memiliki kebiasaan mengeluarkan suara saat mengangkat beban untuk memotivasi diri mereka sendiri. Namun, tak jarang orang-orang dengan kebiasaan tersebut mengeluarkan suara terlalu keras sehingga mengganggu sekitarnya.

7. Tukang main hp

Saat Anda sedang gym, sebaiknya berkonsentrasi dan fokus karena akan percuma latihan yang sedang dilakukan sehingga tidak menghasilkan apapun. Salah satu distraksi yang sering terjadi adalah adanya keberadaan gawai atau ponsel pintar Anda. Terlebih di zaman internet dan media sosial, Anda lebih tergoda untuk melihat gawai ketimbang fokus untuk gym.

8. Orang sok tau

Mungkin atas dasar solidaritas atau ingin pamer, beberapa orang yang merasa paling tahu tentang pola latihan dan penggunaan alat ketika gym bermunculan. Mungkin tidak jadi masalah jika saran yang disampaikan pada orang lain benar adanya. Namun, akan sangat mengganggu bila mereka malah pamer dan memberi saran yang keliru.

9. Profesional

Para profesional di dunia binaraga dan gym cenderung terlihat fokus pada akktivitas olah tubuhnya tanpa berniat mengganggu. Selain itu, teknik dan cara penggunaan alat gym sudah sesuai dengan kebutuhan.

10. Orang yang suka bantu

Biasanya saat mengangkat beban dengan EZ Curl Bar ada saja orang yang bukan pelatih pribadi membantu Anda. Mungkin awalnya memiliki niat baik, tetapi seringkali di setiap sesi latihan, ia ada dan membantu tanpa diminta pertolongan sehingga tak jarang malah mengganggu.

Berikut video selengkapnya. 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.