Sukses

Penting, Trik Cerdas Mengemas Barang untuk Mudik

Mengemas barang juga memerlukan beberapa trik cerdas yang harus Anda ketahui, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Momen mudik Lebaran sudah mulai dirasakan oleh beberapa orang. Bagi Anda yang merantau ke tempat lain, tentu momen mudik adalah yang paling dinanti. Namun, mudik tidak semudah yang dibayangkan, Anda harus menyiapkan beberapa hal penting yang diperlukan selama perjalanan, salah satunya adalah mengemas barang.

Namun, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk menemukan cara tercepat dan termudah untuk mengemas barang. Dilansir dari lauratrevey.com, Kamis (30/6/2016), berikut ini adalah beberapa trik cerdas mengemas barang untuk perjalanan mudik Anda.

1. Cegah pisau cukur melukai jari Anda dengan membungkus ujung runcingnya dengan binder clip yang besar.

2. Untuk mencegah keluarnya cairan sampo dari tempatnya, lepas penutup botolnya, bungkus lubang bagian atas dengan plastik, kemudian tutup kembali.

3. Kemas aksesori kalung Anda dengan menggunakan sedotan. Ini akan mencegah kekusutan.

4. Tempatkan semua perhiasan dan aksesori Anda di sebuah kotak kecil atau kain, lalu segel untuk menjaganya berantakan selama perjalanan.

5. Tempatkan segala jenis kabel dan tali ke dalam sebuah gelas tertutup.

6. Untuk mencegah baju Anda kusut selama perjalanan, letakkan mereka di dalam tas dry cleaning.

7. Gulung pakaian Anda dan bukannya melipat, ini akan menyisakan banyak ruang di tas atau koper Anda.

8. Bungkus sepatu Anda dengan shower cap untuk menjaga segala barang lain di dalam koper tetap bersih. Jika Anda masih kekurangan ruang di dalam tas atau koper, gunakan sepatu untuk menyimpan kaus kaki atau barang-barang kecil lainnya.

9. Tempatkan sepatu di bagian paling bawah atau dasar dari tas atau koper, karena mereka adalah hal terberat yang harus Anda bawa.

10. Tandai tas atau koper Anda dengan pita atau luggage bag tertentu agar tidak tertukar.

11. Barang pecah belah apa pun yang Anda bawa, pastikan untuk membungkus mereka dengan kaus kaki terlebih dahulu sebelum mengemasnya masuk ke dalam tas atau koper.

12. Masukan semua jepit rambut Anda ke dalam satu kotak permen tic tac yang sudah tidak terpakai.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.