Sukses

Alasan Banyak Orang Lebih Memilih Menggunakan Headphone Bluetooth

Cari tahu yuk, apa alasannya orang-orang kini lebih memilih menggunakan headphone bluetooth.

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik, menerima telepon, atau melakukan hal apapun dengan gadget memang lebih asik dengan menggunakan headset. Namun, keberadaan headset dengan kabel lambat laun mulai banyak ditinggalkan.

Headset berkabel atau lebih populernya disebut handsfree, telah mampu memuaskan para penggunanya kala itu, namun, dengan adanya inovasi dan kemajuan teknologi kini menggunakan headset berkabel tersebut menjadi sangat merepotkan.

Kini dengan hadirnya headphone bluetooth dengan teknologi nirkabel yang mampu menyatukan beberapa gadget dalam waktu bersamaan membuat banyak orang menjadi lebih memilih menggunakan headphone bluetooth, kenapa? alasannya mengapa orang-orang kini lebih memilih menggunakan headphone bluetooth::

1. Praktis dan Memudahkan
Penggunaan headphone bluetooth membuat Anda bisa mengangkat telepon atau bahkan mendengarkan musik tanpa perlu repot membawa ponsel di tangan. Bukan hanya mempermudah Anda saat berkomunikasi headphone bluetooth pun mampu membuat Anda lebih leluasa bergerak sambil menerima menelepon atau mendengarkan musik. Dengan tidak menggunakan kabel panjang dalam penggunaannya, jelas menjadikan headphone bluetooth lebih fleksibel dan lebih praktis untuk digunakan.

2. Jadi Lebih Produktif
Bagaimana bisa menggunakan headphone bluetooth itu bisa jadi produktif? Tentu bisa karena ketika Anda menerima panggilan, Anda akan mengangkat telepon menggunakan satu tangan sementara tangan lainnya akan anda gunakan untuk bekerja misalnya menulis atau mencatat. Akan tetapi bekerja menggunakan satu tangan, akan membuat hasil yang anda dapatkan tidak maksimal.

Berbeda dengan menggunakan headphone bluetooth, Anda bisa menggunakan kedua tangan anda untuk bekerja secara maksimal, misalnya mengetik keyboard komputer, berjalan ke lemari arsip kantor mencari data yang disampaikan atasan Anda lewat telepon yang Anda terima dengan headphone bluetooth.

3. Aman dan Nyaman
Penggunaan headphone bluetooth tanpa kabel sudah pasti membantu dan meningkatkan tingkat rasa aman dan kenyamanan Anda saat tengah bepergian. Selain itu, saat Anda mengendarai baik itu motor atau mobil, konsentrasi akan terbagi antara menyetir atau mengangkat handphone untuk menerima panggilan. Jika Anda menggunakan headphone bluetooth Anda tak perlu repot mengangkat telepon tetap bisa menyetir dan terhindar dari penglihatan para pencuri yang bisa berisiko memancing mereka hingga terjadinya penjambretan. 

4. Kesehatan Terjaga
Pernahkah Anda merasakan betapa panasnya telinga Anda akibat penggunaan ponsel yang berlebihan? Bukan hanya menyebabkan telinga menjadi panas tetapi juga bisa menyebabkan rasa pusing dan pening. Bagaimana jika kebiasaan tersebut dilakukan setiap hari dan bahkan bertahun-tahun? Bayangkan efek radiasi dari ponsel yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti kanker otak.

Jika Anda sudah mulai menggunakan headphone bluetooth itu tandanya Anda memang menjaga kesehatan Anda, karena penggunaan headphone bluetooth dapat mengurangi resiko terkena radiasi dari ponsel.

 

Bluetooth merupakan teknologi nirkabel dengan begitu banyak manfaat yang luar biasa. Sudahkah Anda menggunakan dan merasakan manfaat penggunaan headphone bluetooth?

 

(HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini