Sukses

Apa Tujuan Anda Tahun Ini? Kalender Pintar Bantu Mewujudkannya

Punya beberapa tujuan yang belum tercapai sampai sekarang? Ada kalender pintar yang akan bantu Anda mewujudkan semuanya sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memiliki beberapa tujuan dalam hidup yang sampai sekarang belum juga tercapai? Banyak orang mengaku bahwa kesulitan terbesar mereka dalam meraih tujuan adalah menemukan waktu yang tepat untuk memulainya.

Anda adalah seorang pekerja yang sangat sibuk dan merasa sama sekali tak memiliki waktu luang? Lalu, bagaimana agar hidup Anda tetap seimbang antara bekerja, olahraga, dan waktu memanjakan diri sendiri?

Anda tidak lagi perlu khawatir, karena salah satu aplikasi dalam ponsel pintar Anda dapat membantu untuk mewujudkannya.

Aplikasi Google Calender baru saha menambahkan fitur baru, selain Reminder dan Event, yaitu Goals.

1. Pastikan Anda telah memiliki Google Calender dalam ponsel Anda. Atau Anda dapat menggunduh-nya terlebih dahulu di App Store (iOS) atau Play Store (Android).

2. Masuk ke aplikasi Google Calender dan klik panah di bawah untuk memasukkan Goal yang ingin Anda lakukan.

3. Pilih kategori Goal yang Anda inginkan, seperti Olahraga hingga mengatur waktu untuk bertemu Teman dan keluarga.

4. Pilih jenis kegiatannya, seperti Yoga atau Lari.

5. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengatur frekuensi, durasi, dan waktu kegiatannya.

6. Terakhir, Google Calender akan menjadwalkan sesi yang dapat Anda lakukan sesuai dengan prefensi waktu yang telah diatur.

Selain itu, Anda tidak perlu panik jika jadwal yang telah ditentukan ternyata bertabrakan dengan waktu kegiatan lainnya yang tidak terduga. Fitur ini akan secara otomatis menjadwalkan ulang kegiatan Anda dan menyesuaikan dengan waktu luang yang Anda miliki.
Anda juga dapat menggunakan fitur Defer untuk mengundur kegiatan di waktu lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini