Sukses

Inspiratif, Pria Ini Menjadi Tukang Cukur dan Keliling Dunia

Memilih hidup sebagai tukang cukur mungkin tak semua orang memikirkannya. Namun pria ini pilih jadi tukang cukur dan keliling dunia.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pekerjaan yang cukup fleksibel, tanpa harus ke kantor, dan bertemu banyak orang adalah tukang cukur keliling. Profesi yang mungkin masih dipandang "rendah" oleh sebagian kalangan ini ditekuni oleh seorang pria bernama Miguel Gutierrez, yang memiliki tempat cukur rambut Nomad Barber.

Namun, ia membuktikan bahwa pekerjaan tidak "rendah" seperti yang dibayangkan dan malah membawa misi cukup mulia. Gutierrez memberikan pelayanan cukur rambut di negara-negara konflik, seperti Irak Utara dan ia pun sudah melanglang-buana hingga 21 negara di 5 benua hanya dalam waktu 1 tahun.

Seperti dilansir dari CNN.com pada Senin (27/6/2016), Gutierrez menggunakan bangku lipat yang bisa ia pasang dimana pun, seperti di jalan, taman, atau pantai untuk menawarkan jasa cukur rambut kepada para wisatawan dan penduduk lokal. Ia merasa senang saat bertemu banyak orang yang berbeda sehingga pekerjaan tersebut tak malu untuk dikerjakan.

Bahkan dalam misi cukur rambut nomaden-nya, Gutierrez mendokumentasikan sendiri perjalanannya dan saat ia bertemu dengan banyak orang. Dokumentasi miliknya yang dalam bentuk video tersebut diunggah ke media sosial Youtube dan mendapat respon cukup banyak serta positif.

Inspiratif, Pria Ini Menjadi Tukang Cukur dan Keliling Dunia (sumber. CNN.com)

Sebelum memilih sebagai tukang cukur keliling dunia, Guiterez sendiri pernah bekerja di salon besar dan mewah. Setelah mendapat reputasi gemilang, Gutierrez memutuskan ingin membuka salon, tetapi sebelumnya ia memilih untuk traveling keliling dunia sebelum memulai bisnisnya sendiri.

Tak hanya dunia cukur rambut, Gutierrez yang juga tertarik dengan film dan fotografi mulai mendokumentasikan kegiatannya agar bisa dilihat oleh banyak orang. Sebagian besar apa yang dilakukan Gutierrez atas dasar spontanitas.

Berikut video selengkapnya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.