Sukses

6 Cara Tetap Termotivasi Kerja Jelang Liburan Lebaran

Aura liburan memang sudah sangat terasa dan membuat Anda malas untuk bekerja, tetapi Anda harus tetap termotivasi dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran memang sudah di depan mata. Namun, Anda masih harus bekerja untuk beberapa hari lagi sebelum liburan.

Aura liburan memang sudah sangat terasa dan membuat Anda malas untuk bekerja. Bagaimana pun, Anda harus tetap menjaga motivasi dan tidak kendor dalam menunjukkan performa bekerja.

Supaya tetap termotivasi dalam bekerja, mungkin Anda harus melakukan beberapa hal, misalnya gerakan tertentu yang menjadikan tubuh lebih segar. Atau sedikit pemandangan indah yang membuat pikiran lebih rileks. Berikut cara tetap termotivasi jelang liburan, seperti dikutip dari Popsugar, Selasa (28/6/2016).

1. Olahraga
Olahraga intensitas rendah hingga sedang tidak terlalu membuat Anda haus pada pagi hari. Namun efeknya membuat Anda semakin bersemangat. Tentu saja, karena olahraga membuat tubuh Anda lebih segar.

2. Jauhkan media sosial
Ketika harus menyelesaikan sesuatu, maka hentikan dulu sementara menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Ini karena Anda akan sulit mengontrol keinginan untuk melihat foto-foto selanjutnya dan membuang waktu Anda.

3. Letakkan tanaman di meja kerja
Selain membuat meja lebih cantik, tanaman akan meningkatkan kreativitas dan membuat Anda lebih bahagia. Ini karena Anda akan lebih semangat saat merawatnya dan membiarkannya bertumbuh.

4. Mendengarkan Musik
Musik bisa membangkit semangat, tak diragukan lagi. Pilih lah lagu-lagu bernada ceria dan cepat, ini akan membuat Anda lebih semangat dalam bekerja.

5. Istirahat sejenak dan hirup udara segar
Ketika merasa sangat ngantuk dan tidak bersemangat, Anda bisa istirahat sejenak. Berjalan-jalan dan menghirup udara segar di luar ruangan akan memberi Anda inspirasi.

6. Mengobrol
Anda tidak harus membicarakan sesuatu yang serius terus kepada rekan kerja. Tidak ada salahnya untuk membahas sesuatu terkesan remeh tetapi dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk membangkitkan motivasi bekerja.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini