Sukses

Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan Saat Idul Fitri

Hindari melakukan kesalahan makeup ini ketika merayakan hari lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Raya Idul Fitri identik dengan tampilan yang cantik dan merias diri. Namun, tenyata masih ada cara berhias yang masih belum tepat dilakukan untuk merayakan momen lebaran.

Menurut Carolina Septerita, makeup artist Wardah, mengaplikasikan makeup untuk keperluan Hari Raya lebih baik menggunakan warna nude yang lembut dan segar. Hal ini karena Hari Raya memperlihatkan hari kemenangan sehingga ini adalah saat bagi Anda untuk tampil berseri-seri.

Berikut kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika makeup untuk momen hari Lebaran. Hindari kesalahan ini agar Anda dapat tampil cantik dan segar di Hari raya Idul Fitri ini.

Tips Makeup Hari Lebaran

1. Dasar makeup terlalu tebal

Banyak orang yang biasa menggunakan dasar makeup seperti foundation dan pelembap yang berlebih meski keadaan kulit Anda tidak bermasalah. Hal ini membuat wajah Anda terkesan mendapat riasan terlalu putih sehingga mencolok dan mengganggu pandangan.

2. Menggunakan eyeliner berlebihan

Eyeliner membantu membuat mata terlihat lebih tegas dan tajam. Dengan menggunakan eyeliner Anda bisa mendapatkan mata yang lebih besar sehingga dapat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Namun berbeda hasilnya ketika Anda menggunakan eyeliner secara berlebihan, mata Anda akan terlihat kuyu dan gelap.

Tips Makeup Hari Lebaran

3. Alis yg dibuat tidak natural

Satu lagi permasalahan yang biasa terjadi pada saat melakukan riasan Lebaran yaitu menggunakan alis yang tidak natural. Tren alis kini kian berkembang sehingga membuat tampilannya semakin tebal. Namun tren ini sepertinya tidak tepat diaplikasikan untuk momen Idul Fitri. Untuk mendapatkan kesan cantik dan segar, buatlah alis dengan natural dan tidak terlalu tebal. Selamat mencoba.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

http://ramadhan.liputan6.com/?utm_source=Direct&utm_medium=ContentPromotion&utm_campaign=Ramadan_Festival

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.