Sukses

Ritual Kecantikan Ini Buat Anda Terhindar dari Zika

Anda berada di daerah rawan virus Zika? Berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya.

Liputan6.com, Jakarta Virus Zika sempat menjadi ancaman yang serius beberapa waktu yang lalu. Bagaimana dengan kaum wanita dan berbagai ritual kecantikannya, dimana beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk mengganti parfum dengan semprotan serangga.

Tidak, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari marieclaire.com, Minggu (26/6/2016), berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari virus Zika.

1. Semprotan serangga memang sebuah keharusan, namun bukan berarti Anda harus mengaplikasikannya seperti Anda melakukan ritual kecantikan sehari-hari.
Obat nyamuk adalah jawaban terbaik bagi berbagai virus yang berhubungan dengan nyamuk. Carilah obat nyamuk yang memang dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama.

2. Gunakan obat nyamuk selama dua jam sekali, terutama jika Anda berada di daerah yang rawan virus Zika. Jika Anda menggunakan obat anti nyamuk oles, oleskan setiap dua jam sekali. Bahkan jika produk tersebut mengatakan dapat tahan selama delapan jam, Anda tentu tidak ingin mengambil resiko.

3. Jangan pernah lupa untuk memakai tabir surya. Kuncinya adalah memakai tabir surya di bagian tubuh yang tidak terlindungi oleh pakaian. Jika Anda ingin memakai tabir surya dan obat anti nyamuk oles sekaligus akan lebih baik. Pastikan memakai obat anti nyamuk, setelah Anda mengoleskan tabir surya.

4. Penelitian menemukan bahwa wangi bunga dan parfum pada umumnya justru menarik nyamuk untuk datang. Lebih baik memilih wewangian dengan bau yang tidak disukai oleh nyamuk, ini akan membuat Anda lebih aman.

5. Mandi secara teratur, terutama jika Anda berada di daerah yang rawan virus Zika. Bau badan yang menyengat membuat nyamuk lebih mudah menemukan Anda. Demikian juga dengan keringat, karena nyamuk dapat merasakan kelembapan dan panas. Jadi, mandi secara rutin dapat membuat tubuh Anda tetap dingin.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.