Sukses

10 Hal yang Dapat Anda Lakukan Ketika Sendirian

Menghabiskan waktu sendirian? Sekarang Anda tidak perlu khawatir salah tingkah, berikut ini adalah beberapa idenya.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang karena terlalu sering berinteraksi dengan banyak orang, Anda lupa bagaimana caranya untuk menyisihkan sedikit waktu memanjakan diri sendiri. Dilansir dari popsugar.com, Minggu (26/6/2016), menghabiskan waktu sendirian adalah cara untuk mengisi ulang baterai mental, sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan hal-hal yang menyenangkan saat sendirian.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika sedang menikmati waktu sendiri.

1. Pergi ke acara pertunjukan
Entah sirkus atau orkestra, pertunjukan apa pun yang dapat membuat Anda mengeluarkan segala bentuk emosi.

2. Pergi ke tempat baru
Berpergian sendirian selalu menjadi sebuah kemewahan bagi Anda yang ingin menyerap segala hal baru yang ditemui saat melakukan perjalanan.

3. Kencan makan malam
Bukan dengan seseorang, namun dengan sebuah buku. Bawa sebuah buku dan tahan keinginan untuk melihat ponsel. Pesan makanan apa pun yang Anda inginkan. Tidak ada orang yang akan protes.

4. Tur museum
Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk melihat sebuah karya seni dan menafsirkan artinya sendiri.

5. Spa
Cara ini baik untuk tubuh dan pikiran mengeluarkan rasa stres yang lama terpendam.

6. Pergi ke toko buku
Menghabiskan berjam-jam untuk menjelajahi setiap buku dengan genre yang berbeda-beda akan memberikan pengalaman yang baru. Atau setidaknya cara ini akan sedikit membantu Anda menghemat uang.

7. Menonton seluruh acara di TV
Tidak masalah, lakukan hal ini seharian. Tonton tayangan yang Anda inginkan. Bahkan Anda dapat menonton ulang, jika memang Anda melewatkan tayangan tersebut beberapa waktu lalu.

8. Pergi ke konser
Jika Anda menemukan bahwa band favorit Anda akan bermain di daerah tempat tinggal Anda, luangkan waktu untuk menonton mereka. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendengarkan musik daripada mengkhawatirkan segala sesuatu yang terjadi di sekitar.

9. Karaoke
Karaoke sendirian tidak akan membuat Anda malu untuk mengekspresikan diri seperti halnya ketika Anda berkaraoke dengan teman-teman.

10. Menonton orang-orang
Pergilah ke tempat umum, entah itu taman atau mall, duduk di sana dan nikmati untuk menonton orang-orang di sana. Terkadang cara ini dapat membuat Anda berpikir tentang hidup.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.